Seorang vlogger terkenal merasa muak terhadap mobil mewah yang belum lama dibelinya. Bagaimana tidak, mobil mewah yang ia beli dalam kondisi baru itu justru sering keluar masuk bengkel. Ia pun emosi dan memilih membakar mobil miliknya itu.

Aksi vlogger asal Rusia itu sontak saja menghebohkan jagad maya. Pasalnya mobil yang ia bakar harganya fantastis, yakni 13 juta rubel Rusia atau senilai Rp 2 miliar. Mobil yang ia beli yakni sedan Mercedes AMG G63.

Vlogger muda bernama Mikhail Litvin itu membeli mobil mewah tersebut pada Desember 2019 lalu. Ia juga baru mengendarainya sejauh 15.000 kilometer. Meski belum lama dipakainya, namun Mikhail mengklaim mobil tersebut telah keluar masuk bengkel selama 10 bulan terakhir sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Selasa (27/10/2020).

Ia pun merasa jengkel karena harus melakukan perbaikan terus menerus. Terlebih keengganan pabrikan untuk menerima tanggung jawab. Litvin pun memutuskan untuk membakar mobilnya.

Menurutnya, itu adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah yang menempel pada sedannya tersebut. Menurut laporan media lokal, mobil Litvin telah keluar masuk bengkel sebanyak empat kali sejak dia membelinya. Dan setiap kali mobil tersebut masuk bengkel, Mercedes dilaporkan enggan menanggung biaya perbaikan Mercedes AMG G63 milik Litvin.

Litvin mengklaim bahwa pada satu titik, dealer tersebut menolak untuk memperbaiki mobil tersebut. Dia lantas membawa mobilnya tersebut ke bengkel milik temannya. Setelah diperiksa di bengkel temannya, dia menemukan bahwa Mercedesnya telah menggunakan suku cadang aftermarket , bukan suku cadang orisinil sejak dia membawa mobilnya ke bengkel Mercedes terakhir kalinya. Muak karena harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan yang mahal untuk mobil mewahnya itu, Litvin memutuskan untuk menyingkirkan Mercedes AMG G63 miliknya dengan cara membakarnya.

Vlogger tersebut membawa mobilnya ke tanah lapang, melumurinya dengan bahanbakarminyak (BBM), dan lalu menyulut api ke mobilnya tersebut. Hal itu dia rekam dan diunggahnya di akun YouTube miliknya yang memiliki sekitar 5 juta subscriber . Video tersebut dia unggah dan telah diedit sebelumnya dengan penambahan musik latar yang dramatis.

Seorangbayimeninggalsetelah dia terjebak di dalammobilpanas yangterkuncidan ayahnya menolak mengizinkan petugas polisi masuk "karena biaya untuk memperbaiki jendela". Sidney Deal, ayah bayi itu mengklaim dengan mengatakan kepada petugas dan saudara laki lakinya bahwa AC mobil menyala dan putrinya yang berusia 1 tahun, Sayah, baik baik saja. Dia menolak mengizinkan polisi untuk mendobrak jendela mobilnya, memanggil tukang kunci atau truk derek karena biayanya.

Namun, akhirnya petugas mendobrak jendela dan mengeluarkan bayi itu yang tidak sadarkan diri di lokasi kejadian diLas Vegas. Polisi mengatakan bahwa korban tragis itu telah terperangkap di "suhu ruangan panas tinggi" setidaknya selama 1 jam, seperti yang dilansir dari Mirror pada Kamis (8/10/2020). Deal memberi tahu polisi bahwa putrinya sempat berjalan di sekitar kursi dan ketika dia berbaring di lantai dia mengira dia tertidur.

Dia telah didakwa dengan satu tuduhanpenyiksaanataupenelantaran anakyang menyebabkan cedera tubuh yang substansial. Menurut polisi, Deal telah memberikan keterangan kepada petugas patroli di Las Vegas dan mengatakan kepada mereka bahwa dia secara tidak sengaja meninggalkan kuncinya di dalam mobilnya yang terkunci di luar rumahnya dan putrinya yang berusia 1 tahun ada di dalam. Seorang petugas menawarkan untuk memanggil tukang kunci, truk derek, atau untuk memecahkan jendela, tetapi Deal menolak dan hanya meminjam telepon petugas untuk menelepon saudaranya, kata polisi.

Detektif mengatakan bahwa saudara laki laki Deal menuju ke tempat kejadian dan segera membungkus tangannya dengan kemejanya dan menawarkan untuk melubangi jendela. Namun, Deal menghentikannya dengan mengatakan AC menyala dan malah memanggil ibu mereka agar perusahaan asuransinya mengirim tukang kunci, menurut laporan penangkapan. Deal mengatakan dia tidak punya uang untuk mengganti jendelanya jika rusak.

Pacar Deal mengatakan sebelum tragedi itu terjadi, pasangan itu bertengkar dan meminta Deal dan putrinya meninggalkan apartemen, kata polisi. Deal mengatakan kepada petugas bahwa dia telah memasukkan putrinya ke dalam mobil dan kembali ke apartemen, di mana dia terus berdebat dengan pacarnya selama 15 menit dan memintanya untuk mengembalikan teleponnya. Dia melakukannya, tetapi dia kembali beberapa detik kemudian menanyakan apakah dia dapat menelepon perusahaan asuransinya karena dia meninggalkan kuncinya di dalam mobil yang terkunci.

Polisi mengklaim bahwa dia telah menelepon perusahaan selama 23 menit sebelum Deal menyuruhnya untuk menutup telepon karena dia tidak setuju dengan harga yang mereka sebutkan. Deal kemudian memberi tanda kepada petugas polisi dan pada saat itu bayinya sudah terperangkap di dalam mobil setidaknya selama 42 menit. Tidak jelas berapa lama Sayah berada di dalam mobil sebelum dia diselamatkan, tetapi polisi mengatakan itu lebih dari satu jam karena tubuhnya sudah mengalami rigor mortis hingga meninggal.

Kesepakatan akan muncul di hadapan Pengadilan Keadilan Las Vegas pada Selasa, tetapi tidak dapat hadir karena catatan "masalah medis" menunjukkan. Dia ditahan dengan jaminan 20.000 dollar AS (Rp 294,14 juta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *