Orang Korea Selatan gemar makan di tempat terbuka saat cuaca cerah dan suhu bersahabat. Maka dari itu orang Korea punya makanan yang identik dengan piknik. Beberapa makanan khas Korea untuk piknik ini terbilang praktis dan tahan lama meskipun tidak dibawa dalam wadah kotak berisi es.

Selain itu makanan piknik orang korea terbilang mengenyangkan, karena banyak mengandung nasi. Berikut lima makanan khas Korea yang umumnya dibawa untuk piknik dilansir dari The Spruce Eats. Kimbap adalah makanan pokok untuk bekal piknik dan kotak makan siang di Korea.

Kimbap terlihat seperti gulungan sushi, tetapi sebenarnya berbeda. Isian kimbab tradisional terdiri dari sayuran berbumbu, telur, daging dan/atau kepiting imitasi. Isian kimbap kini bisa divariasikan sesuai selera.

Kimbab terbilang praktis tetapi mengenyangkan untuk piknik. Pangsit Korea atau mandoo secara tradisional dibuat dengan isian daging sapi atau daging babi, tetapi isian daging ayam dan sayuran juga populer. Mandoo bisa direbus, dikukus, digoreng, atau ditambahkan ke sup.

Mandoo cukup mengenyangkan untuk sebagai camilan. Telur dadar gulung korea (gaeran mari) ini mudah dibuat seperti telur dadar ala Amerika Serikat, dengan penampilan yang cantik serta mudah dibawa bawa untuk piknik. Hidangan ini sehat, enak, dan kaya protein.

Gaeran mari memiliki banyak variasi, bisa ditambahkan sayuran, potongan ham, nori hingga keju ke dalam campuran hidangan telur ini. Hidangan khas Korea ini terbilang menggugah selera. Yubu chobap dapat dikonsumsi pada suhu kamar sehingga cocok dibawa piknik.

Melansir Orientalmart, yubu chobap dibuat dengan sayuran cincang dan nasi yang dicampur dan dimasukan ke dalam tahu yang diasinkan. Salad kentang korea bisa dijadikan sebagai isian sandwich. Salad kentang korea biasanya terdiri dari buah, sayuran, dan terkadang ham, tanpa mengandung cuka.

Semua hidangan di atas bisa dikemas di dalam tempat bekal atau kotak makan, siap dibawa piknik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *