Fitur Facebook Dark Mode versi final akan segera dirilis, beserta dengan fitur baru"Time on Facebook" dan pelacak Covid 19. Facebook sebelumnya telah memiliki fitur Dark Mode untuk desktop sejak Maret 2019. Dikutip dari gsmarena.com , Facebook akan segera meluncurkan versi final antarmuka aplikasi di ponsel.

Fitur ini dirancang ulang untuk kesenangan menonton OLED. Selain itu, fitur ini dapat menghemat penggunaan baterai pada ponsel. Sebagian besarfitur Dark Mode pada Facebook akanmenampilkan rona abu abu gelap dan beberapa bagian lainnya menampilkan warna abu abu terang.

Pada Facebook versi terbaru juga akan dilengkapi fitur "Time on Facebook" yang menampilkan berapa banyak waktu yang digunakan untuk mengakses Facebook. Namun, peluncuran fitur fitur ini terutama fitur Dark Mode belum diketahui kapan waktunya. Dikutip dari indianexpress.com , menurut situs web Google 9to5 , Facebook sedang mengerjakan beberapa fitur yang akan segera diperkenalkan kepada publik.

Salah satunya adalah Dark Mode/Mode Gelap untuk aplikasi. Untuk mengaktifkan opsi tersebut, pengguna hanya perlu mengklik mode gelap dan mengetuk opsi 'ON'. Pengguna dapat mematikan mode gelap atau beralih ke mode terang setiap kali diperlukan.

Terdapat juga pilihan pengaturan Dark Mode dengan ‘use system setting (menggunakan pengaturan sistem)". Dengan pengaturan itu, maka kecerahan aplikasi Facebook akan mengikuti pengaturan pada ponsel yang digunakan. Selain Dark Mode untuk aplikasi, Facebook juga berencana lebih banyak fitur seperti pelacak kasus Covid 19 lokal.

Informasi yang ada, menyebutkan bahwa fitur pelacak menunjukkan “kasus selama tiga minggu dan kasus yang lebih luas di wilayah selama tujuh hari." Terdapat juga data di bagian atas halaman untuk menunjukkan kasus Covid 19 yang dikonfirmasi secara global. Selain itu, ada fitur "Time on Facebook" yang dapat melacak berapa lama Anda aktif menggunakan aplikasi Facebook setiap minggu.

Fitur itu memungkinkan pengguna dapat mengatur waktu dalam penggunaan aplikasi. Fitur "Time on Facebook" ini akan menghadirkan UI berbasis kisi untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Cara mengaktifkan Dark Mode Facebook di desktop:

–Buka aplikasi Facebook.com di desktop atau laptop. – Pilih opsi akun di sudut kanan atas halaman kemudian klik panah drop down. – Akan tersedia opsi Dark Mode/Mode Gelap kemudian aktifkan.

Fitur ini dapat di nonaktifkan sesuai kebutuhan pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *