Psikolog Kasandra Putranto angkat bicara terkait kabar kedatangan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Kasandra Putranto membenarkan bahwa kedua buah hati Anang Hermansyah tersebut memang mendatanginya. Ia pun mengurai reaksi ketika didatangi oleh Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Seperti yang ramai diberitakan, hubungan Aurel Hermansyah dengan Krisdayanti dan Raul Lemos kini kembali memanas. Mereka bahkan saling sindir dalam akun Instagram masing masing. Krisdayanti pun sampai membongkar isi pesan dari Aurel Hermansyah kepadanya.

Di tengah teka teki hubungan Aurel Hermansyah dengan sang ibu ini, Raul Lemos justru menuliskan sindiran melalui akun Instagram pribadinya. Seolah tak terima, Azriel Hermansyah pun membela sang kakak. Azriel Hermansyah yang selama ini dikenal pendiam tampak begitu gusar melihat ulah Raul Lemos.

Ia pun membeberkan soal makian Raul Lemos yang dilayangkan pada keluarganya. Putra kedua Anang Hermansyah ini juga mengungkapkan kalau sang kakak stres hingga harus pergi ke psikolog untuk berkonsultasi. Sebagai psikolog yang dipercaya oleh Aurel Hermansyah untuk tempat berkonsultasi, Kasandra Putranto pun angkat bicara.

Meski begitu, Kasandra Putranto enggan membeberkan hal apa saja yang jadi materi konseling Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Hal itu dilakukanKasandraPutrantoguna menjaga kode etikpsikolog. Ya, sosokAurelHermansyahdanAzrielHermansyahtengah menjadi sorotan publik.

Hal tersebut terjadi usaiAzrielHermansyahsecara mengejutkan membuka borok sang ayah tiri,RaulLemos. DiakuiAzrielHermansyah, beberapa waktu lalu, dirinya dan sang kakak,AurelHermansyahsempat dimaki makiRaulLemos. Bukan cuma itu,AzrielHermansyahjuga mengurai kegeramannya atas sikapKrisdayantisaat dirinya dimaki makiRaulLemos.

Sebab alih alih membela,KrisdayantimenurutAzrielHermansyahjustru semakin memarahi dirinya dan Aurel. Mendapat perlakuan tak menyenangkan, Azriel Hermansyah lantas mengaku stres. Sama dengan sang kakak,AurelHermansyahjuga mengalami stres berat.

Karenanya,AzrielHermansyahmenuturkan bahwa sang kakak sampai harus pergi kepsikologakibat rasa stres tersebut. Cerita tersebut lantas menuai kehebohan di tengah publik. Hingga akhirnya, psikolog Kasandra Putranto ikut buka suara.

Jadi pihak yang didatangiAurelHermansyahbelum lama ini,KasandraPutrantobereaksi ketika ditanya soal curhatan putri Anang Hermansyah itu. Kepada pewarta,KasandraPutrantomengaku tidak akan membocorkan isi curhatan dari pasiennya yang dalam hal iniAurelHermansyahdanAzrielHermansyah. "Cuma say hi doang. Dari standar prosedur kerja psikolog, kami ada kode etik. Yang mohon dengan sangat untuk dihormati. Ada kerahasiaan antara dokter dan pasien. Dari identitas, atau siapa," pungkas Kasandra Putranto dari tayangan Kiss Pagi Indosiar, Senin (8/6/2020).

Tak dijelaskan Kasandra Putranto dengan detail, Aurel Hermansyah nyatanya sempat membagikan momen ketika datang ke kantor Kasandra Putranto. Karenanya,KasandraPutrantotidak membantah soal kedatanganAurelHermansyahdan Azriel. Diketahui sebelumnya,AurelHermansyahsempat memajang momen ketika ada di kantorpsikologKassandra Putranto.

Meski begitu, Kassandra Putranto tetap tidak mau buka mulut soal hal apa saja yang diungkapkanAurelHermansyahdanAzrielHermansyah. DiceritakanKasandraPutranto,AurelHermansyahsudah sering datang ke tempatnya sejak masih di bangku sekolah dasar. "Aurel dari SD udah (datang). Jadi memang sudah biasa. Biasa psikotes," akuiKasandraPutranto.

Membahas soal kasus yang sama denganAurelHermansyah,KasandraPutrantopun mengurai pesan bijaknya. Kasandra Putranto mengingatkan kepada semua orang yang punya masalah akibatperceraianagar mendatangipsikolog. "Sebaiknya, siapapun di luar sana yang mengalami hal tidak menyenangkan akibatperceraian, mohon hubungipsikologterdekat, minta bantuan," imbuhKasandraPutranto.

DiakuiKasandraPutranto, meminta bantuan saat memperoleh masalah psikis itu sangat penting. Kasandra Putranto pun tidak ingin agar semua orang membiarkan masalah tersebut semakin berlarut. "Minta bantuan sebelum ada bencana lain yang timbul karena masalah yang diakibatkan karena traumaperceraian. Jangan sampai menunggu luka itu semakin luas, semakin lebar, semakin dalam. Karena proses pengobatannya juga semakin lama dan sulit," ungkapKasandraPutranto.

"Tidak semua perceraian itu bisa berjalan secara mulus. Banyak yang akhirnya meninggalkan konflik. Lalu kemudian ada luka terhadap suami, istri ataupun anak anak. Tetapi besarannya relatif. Tergantung anaknya," sambungnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *