Untuk kamu yang ingin merakit komputer untuk keperluan gaming, tak ada salahnya memakai VGA Gigabyte. Gigabyte ini menggunakan pendukung GPU di PCB yang berkualitas terbaik.

VGA Gigabyte bahkan sudah memakai dapur pacu NVIDIA atau pun AMD yang seri terbaru. Dengan begitu, VGA gtx 1660 super akan mampu menghasilkan grafis visual lebih detail. Kali ini kita akan membahas apa saja tips memilih produk VGA Gigabyte bagi anda para gamer sesuai dengan kebutuhan anda sendiri.

Pilih jenis memori VGA

Kalian harus ingat, ada dua tipe memori VGA yaitu GDDR dan DDR saja. Keduanya memiliki performa berbeda dan dapat memengaruhi kinerja dari VGA Gigabyte itu sendiri.

Salah satu jenis memori VGA paling baru misalnya GDDR5. Memori VGA ini mampu membuat proses transfer data dari prosesor ke motherboard dan ke VGA bisa lebih cepat.

Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan juga kecepatan memori pada pemrosesan data.

NVIDIA atau AMD?

Gigabyte memproduksi kartu VGA dengan berbasis GPU antara AMD atau NVIDIA. Oleh karena itu, saat memilih VGA, maka kamu harus lebih dahulu memastikan GPU VGA yang kamu inginkan yang mana.

Untungnya, Gigabyte menyediakan banyak seri VGA yang memakai kedua jenis dapur pacu ini. Jika kamu butuh performa baik untuk aspek hiburan dan bermain game, dapur pacu VGA AMD Gigabyte dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Sementara VGA Nvidia cocok untuk kebutuhan pekerjaan grafis.

Tentukan jalur data VGA

Kamu perlu memilih VGA berdasarkan jalur datanya. VGA card sekarang ini mempunyai jalur data antara 128 bit atau 64 bit. Dari makin besar tipe jalur data, semakin mumpuni juga kemampuan suatu VGA.

Pilih VGA dengan port lengkap

Bagi yang hobi merakit PC/ komputer, wajib memilih model VGA Gigabyte dengan dilengkapi banyak port. Dengan begitu, maka bisa membantu kamu meng-upgrade PC tersebut ke depannya.

Bukan hanya itu saja, dengan ada banyak port untuk HDD memori misalnya, maka kamu bisa coba menambahkan penyimpanan dengan kapasitas lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.