Sekarang ini, Anda bisa temukan dan dapatkan genset lebih mudah. Sebab, ada semakin banyak pilihan distributor genset murah Indonesia yang tersebar di berbagai kota di seluruh provinsi di penjuru Tanah Air yang bisa Anda temukan dan datangi.

Meski begitu, Anda perlu cermat dalam membeli genset. Artinya, Anda tidak bisa begitu saja datang dan langsung membeli genset yang Anda lihat. Sebab, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu Anda pikirkan dengan matang sebelum memilih dan membeli genset.

Sesuaikan Pasokan Listrik Generator dengan Kebutuhan

Membeli genset yang menghasilkan daya listrik lebih kecil dari kebutuhan jelas menyusahkan. Akan tetapi, apakah artinya Anda harus membeli genset yang kapabilitasnya paling besar? Ternyata tidak, karena hal tersebut justru malah tidak praktis mengingat genset yang kapabilitasnya tinggi butuh pasokan bahan bakar yang tak sedikit. Kuncinya adalah perhitungkan dengan cermat kebutuhan listrik Anda dari genset, lalu pilih yang bisa memenuhinya.

Pertimbangkan Kebijakan Retur (Pengembalian Barang)

Seperti halnya ketika Anda membeli baju atau barang elektronik, selalu ada kemungkinan bahwa genset yang Anda beli ternyata mengalami masalah atau bahkan sudah rusak ketika baru saja datang. Meskipun tak ada orang yang ingin mengalaminya, Anda tetap perlu berjaga-jaga dengan memastikan bahwa genset yang akan Anda beli memiliki kebijakan retur atau pengembalian barang yang jelas, baik itu dari distributor atau tokonya.

Perhitungkan Juga Ongkos Kirimnya

Saat ini, Anda juga sudah bisa membeli genset secara online. Atau, Anda mungkin memesan genset dari distributor di luar kota. Dalam situasi ini, Anda tentu perlu memperhitungkan pula biaya kirim genset dari distributor atau penjual ke alamat Anda. Tak hanya itu saja, perhatikan pula kebijakan siapa yang menanggung ongkos kirim apabila nanti Anda terpaksa meretur atau mengembalikan genset seperti yang disinggung di poin sebelumnya.

Cari Info Promo atau Penawaran Menarik

Tentunya, di manapun Anda memutuskan untuk membeli genset, Anda pasti ingin mendapatkan produk yang bagus dengan harga yang terjangkau. Apabila Anda sudah memiliki jenis atau model genset tertentu yang jadi incaran, Anda bisa cari info soal program promo maupun penawaran menarik yang ditawarkan berbagai distributor agar Anda bisa dapatkan genset tersebut dengan harga yang lebih hemat.

Pastikan Garansinya

Dan sebagaimana halnya dengan ketika Anda membeli perangkat atau barang elektronik, Anda juga perlu cek garansi genset yang akan Anda beli. Sebab, kebijakan retur biasanya hanya berlaku dalam jangka waktu yang jauh lebih singkat dari tanggal pembelian. Sementara itu, garansi produk cenderung berlangsung lebih lama, misalnya 1 atau 2 tahun.

Dengan begitu, apabila di kemudian hari terjadi masalah pada generator yang membutuhkan perbaikan mahal atau bahkan penggantian unit, Anda tak perlu panik karena ada garansi yang siap menanggungnya.

sumber:

https://www.dealnews.com/features/where-to-buy-a-generator/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *