Sekarang belanja apapun secara online bisa. Mulai dari kebutuhan sehari hari, elektronik, pakaian hingga furniture bisa kamu dapatkan. Apalagi di tengah kondisi pandemi virus corona seperti ini, membeli barang secara online justru sangat dianjurkan.

Dengan berbelanja online kita turut mengurangi penyebaran virus corona. Namun tak bisa dipungkiri, rasa cemas saat membeli barang online pasti ada. Tapi sebaiknya hal tersebut dihindari.

Nah, berikut ini ada tips aman yang bisa kamu lakukan saat berbelanja firniture online. Hal pertama yang perlu dikakukan tentu memeriksa foto dengan seksama. Seperti halnya saat hendak membeli barang di online shop, kamu harus memperhatikan foto dengan seksama.

Apalagi biasanya dalam foto ada beberapa barang di dalamnya. Jangan sampai tertukar ya. Hal lainnya yang perlu dilakukan adalah mempertimbangkan kecocokan furniture dengan ruanganmu.

Cara ini bisa menambah estetika dalam sebuah ruangan. Sering kali calon pembeli malas membaca deskripsi produk. Akibatnya, ukuran barang yang sesungguhnya dengan yang dibayangkan sangat berbeda.

Hal ini tentu sangat disayangkan. Tak hanya bagi si pembeli, namun juga penjual. Karena kesalahan yang tidak disengaja tersebut pembeli bisa memberikan penilaian alias review buruk.

Misalnya saat membeli meja untuk televisi, pastikan ukuran meja jauh lebih lebar dari televisi. Tips ketiga adalah dengan mengenali bahan produk. Sama ketika hendak membeli baju, kamu pasti akan mencari tahu bahan kainnya bukan?

Jadi, akan sangat baik jika kamu membaca deskripsi produknya dengan sangat teliti. Ini penting karena juga perlu untuk kamu sesuaikan dengan kenyamanan kamu sendiri dalam menggunakan furnitur. Usahakan kamu benar benar tahu tentang kualitas bahan serta keawetannya agar umur barang bisa lebih lama.

Kamu pasti pernah merasakan, saat semuanya terasa sudah pas ternyata barang tersebut tidak ada. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kamu juga harus mengecek ketersediaan produk yang mau kamu beli. Biasanya sebuah produk tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Hal ini juga harus diperhatikan, jangan sampai kamu salah pilih. Agar lebih merasa aman, sebaiknya kamu berbelanja furnitur online di toko yang juga menyediakan gerai fisik. Salah satunya yang sudah memiliki 96 gerai di 44 kota.

Dengan jaminan ini, tentu kamu tak perlu khawatir jika hendak membeli di Menariknya lagi, ada banyak yang kamu dapatkan dengan membeli secara online. Beli produk Informa di Tokopedia ada voucher gratis ongkirnya juga lho!

Kelebihan lainnya dengan adanya toko fisik, tentu saja produknya lebih terjamin. Di samping itu, adanya toko fisik tersebut juga memberikan kelegaan tersendiri. Ini karena kamu tahu bahwa reputasi toko furnitur tersebut memang sudah terjaga dengan baik.

Bila toko tersebut ada di kotamu, dan kamu sedang punya waktu luang, tak ada salahnya melewati atau mampir ke toko tersebut untuk melihat keberadaannya. Terkadang kamu berubah pikiran begitu saja, ketika sudah melihat barangnya secara langsung. Bisa jadi kamu pun merasa benar benar perlu mengganti furnitur tersebut dengan yang lain, sehingga kamu harus mengembalikannya.

Jadi, hal ini memang bisa terjadi pada siapa saja, dan apapun itu barang yang dibeli. Bukan hanya barang kecil dan sedang saja, namun item besar seperti furnitur. Jadi, hal yang penting untuk kamu lakukan yakni memastikan terlebih dahulu tentang kebijakan retur atau pengembalian yang ada pada toko furnitur online tersebut.

Cobalah untuk membaca baca lagi dengan lebih teliti. Apalagi jika kamu merupakan tipe pembeli yang terkadang suka berubah pikiran saat sudah melihat barang dari toko online nya secara langsung. Mengetahui kebijakan pengembalian barang akan membantu memudahkanmu jika memang nanti perlu melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *