Namanya melejit di usia muda, Cinta Laura menceritakan perjalanan karir dan bisnisnya. Kini nama Cinta Laura tak hanya dikenal di Tanah Air. Cinta Laura pun pernah melebarkan sayapnya dengan berkarir di Amerika Serikat.

Artis berusia 27 tahun ini mulai bekerja di industri hiburan sejak masih berusia belasan tahun. Ia dikenal setelah membintangi siteron Cinderella (apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). Sosoknya semakin melekat di benak publik lantaran tak lancar berbahasa Indonesia.

Beberapa ucapannya bahkan sempat menjadi jargon terkenal kala itu. Meski ucapannya menjadi jargon, Cinta Laura ternyata sempat tak nyaman dan merasa diolok olok. Kendati demikian, ia tak patah semangat dan terus berusaha.

Mengawali karir di dunia seni peran, Cinta Laura mulai merambah ke dunia tarik suara. Ia pun sempat mengeluarkan beberapa single. Setelah melanjutkan studi ke Amerika Serikat, tepatnya di Columbia University perjalanankarierCinta juga semakin cemerlang.

Simak rangkuman cerita karier Cinta Laura yang kini sukses di usianya yang menginjak 27 tahun. Dikenal lewat sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) dan meraih penghargaan Aktris Ngetop di SCTV Awards. KarierCinta Laura saat itu semakin bersinar setelah membintangi sejumlah judul sinetron dan film.

Salah satu judul film yang pernah dibintanginya adalah Oh Baby. Dalam film itu Cinta juga mengisi soundtrack nya. Cinta mulai merilis album studio pertama dengan lagu "Pengkhianat Cinta" bersama Duo Maia pada 2010.

Kemudian dikeluarkan lagi beberapa single lainnya berjudul "Cinta atau Uang" dan "Shoot Me". Sempat pindah dan tinggal di Amerika Serikat selama bertahun tahun, Cinta Laura mengakui selain alasan kuliah ia juga ingin fokus dengan kariernya di sana. "Tapi kalau aku pikir pikir, aku rasa itu juga cara aku untuk melarikan diri dari Indonesia waktu itu," ujar Cinta.

Cinta yang merasa di dalam negeri menjadi bahan lelucon karena caranya berbicara. Ia merasa lebih nyaman saat tinggal di luar negeri. "Bukan karena aku tidak mencintai negeri ini. Aku sangat cinta negeri ini. Tapi lebih aku merasa mungkin kalau di Amerika aku bisa mulai dari awal. Mungkin di sini (Amerika) orang orang tidak akan menghakimi aku. Mereka akan menyukaiku apa adanya," ungkap Cinta.

Cinta mengaku sempat mengikuti beberapa casting film besar di Amerika Serikat selama dia tinggal di sana. "Iya, Stars Wars buat pemeran utamanya. Aku ingat 2013 aku casting buat pemeran utama Stars Wars. Terus Fantastic Beast 2 buat Nagini, terus Beautiful Creatures, Scream Queens juga," ungkap Cinta Selain itu, Cinta juga sempat ikut casting untuk Paper Planes, The Get Down, dan Unfortunate Events Netflix.

Meskipun tidak tercapai, perempuan kelahiran Agustus 1993 itu menganggapnya bukanlah sebuah kegagalan, melainkan sebuah proses. Cinta Laura membuktikan prestasinya di dunia internasional. Perempuan berdarah Indonesia Jerman ini pernah didapuk menjadi artis terbaik dalam festival film pendek di Amerika, Official Latino Film and Arts Festival ke 5.

Cinta menang berkat aktingnya dalam film pendek berjudul Goodnight karya sutradara George E Heras. Berkolaborasi dengan merek pakaian asal Indonesia, Cinta meluncurkan sportswear tahun 2019. Dalam kolaborasinya itu, Cinta punya maksud untuk membuat para perempuan Indonesia percaya diri.

"Kalau lihat campaign nya aku pakai model yang berhijab, yang kulit gelap, yang bentuk badannya juga ada yang plus size," ujar Cinta. Keinginannya untuk merambah bisnis fashion ini tak lain karena sesuai dengan gaya hidup sehat yang ia jalani. "Ini adalah sesuatu yang merupakan passion aku. Aku mempunyai gaya hidup sehat. Makanya aku ambil keputusan untuk membuat pakaian olahraga berkolaborasi bersama CoreNation," tutur Cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *