– Tahun 2021 bakal menjadi tahun tersibuk bagi olahraga Indonesia. Selain menyelanggarakan event nasional seperti PON 2020 Papua, Indonesia juga bakal menghelat event event internasional. Belum lagi, Indonesia juga harus mengikuti kejuaraan lainnya di luar negeri. Lantaran itu, para atlet harus mempersiapkan diri sejak sekarang.

Salah satu atlet yang kini tengah fokus mempersiapkan diri yakni Pesenam Indonesia, Rifda Irfanaluthfi. Pasalnya, tahun depan atlet DKI Jakarta itu akan tampil di SEA Games dan PON. “Ya, memang banyak agenda pertandingan tahun depan. Tentunya akan terasa capek karena harus menyiapkan dua pertandingan (SEA Games dan PON),” kata Rifda kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

“Keduanya tentu harus maksimal meskipun jedanya hanya sebentar, karena kita enggak ada yang tahu akan seperti ini dan kehendak Allah. Kita tak bisa apa apa juga, jadi terima dan jalani saja. Jangan lupa tetap semangat,” sambungnya. Turun di dua kejuaraan, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina itu menargetkan prestasi tinggi. “Untuk PON dulu targetnya insya Allah empat emas dari tim, all around semua alat, ketiga dan keempat final individual,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *