Pertarungan sengit akan tersaji dalam perhelatan UFC 249 yang mempertemukan antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje di Octagon. Duel seru antara Ferguson melawan Gaethje seharusnya dihelat pada 18 April lalu. Hanya saja wabah virus corona membuat pertarungan keduanya terpaksa dibatalkan.

Terbaru, pertarungan antara Ferguson kontra Gaethje dipastikan akan diselenggarakan pada tanggal 9 Mei mendatang. Seminggu jelang pertandingan, petarung UFC yakni Donald Cerrone angkat bicara untuk memberikan prediksi. Pria yang akrab dengan penampilan ala khas Cowboy tersebut memprediksi pertarungan keduanya akan berlangsung sengit.

Disinggung terkait hasil pertandingan Ferguson lawan Gaethje, Ceronne menilai keduanya akan bertarung sengit. Ferguson yang kini mengoleksi 12 laga tak terkalahkan tentu akan berjuang keras untuk menjaga rekornya tersebut. Lebih lanjut, Cerrone secara mengejutkan mengakui Ferguson bukanlah sosok yang istimewa.

"Sejauh ini keterampilan yang dimiliki oleh Ferguson tidaklah istimewa," ujar Donald Cerrone seperti yang dikutip dari . "Namun ia memiliki kualitas tekanan dan gearakan yang cukup mencolok," lanjutnya. Di sisi lain, Ferguson diprediksi akan menerima hajaran yang cukup keras dari lawannya.

"Kita akan lihat apa yang bisa dilakukan Gaethje dengannya, aku bertaruh ia akan mampu menghajar Ferguson," tegas sang Cowboy. Meskipun Cerrone memuji kualitas tandangan kaki Gaethje. Dirinya enggan memilih Gaethje sebagai pemenang dalam laga nanti.

Justru, Cerrone percaya bahwa Ferguson akan keluar sebagai pemenang. "Gaethje akan menjadi pemenang karena dia telah mempersiapkan diri dalam waktu lama," pungkas sang cowboy. Cerrone sendiri tercatat sudah pernah berhadapan dengan keduanya baik Ferguson maupun Gaethje.

Pertama, Cerrone pernah berhadapan dengan Ferguson di arena Octagon. Hanya saja pertarungan keduanya terpaksa batal setelah akhir babak kedua. Hal itu dikarenakan mata Cerrone yang tertutup dan rekomendasi dokter bahwa kondisinya tidak memungkinkan untuk bertarung.

Di sisi lain, Cerrone juga sudah pernah bertarung melawan Gaethje. Nasib kurang beruntung harus menghampiri Cerrone. Cerrone terpaksa takluk dari Gaethje, ia mampu membuatnya tersungkur hanya dalam waktu 4 menit 18 detik.

Cerrone sendiri dijadwalkan juga akan meramaikan perhelatan UFC edisi 249 pada 9 Mei mendatang. Sang Cowboy akan bertarung melawan Anthony Pettis dalam pertandingan ulang. Itu akan menjadi ajang pertarungan balas dendam bagi Cerrone yang di pertemuan sebelumnya harus takluk dari Anthony Pettis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *