Debat terakhir calon presiden Amerika Serikat 2020 Donald Trump dan Joe Biden tengah berlangsung sekarang. Debat dimulai Kamis (22/10/2020) malam waktu setempat atau Jumat pukul 08.00 WIB. Debat akan berlasung selama 90 menit.

Link live streaming debat tersedia di akhir berita. Pada debat terakhir ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk peraturan mematikan mikrofon pada salah satu lawan bicara pada salah satu segmen. Berikut empat hal penting tentang debat hari ini di Nashville, seperti yang dilansir .

Komisi Debat Presiden merilis daftar topik perdebatan, yaitu: Memerangi COVID 19 Keluarga Amerika

Ras di Amerika Perubahan iklim Keamanan nasional Kepemimpinan Per Senin sore, format debat kedua akan terlihat sangat mirip dengan debat pertama.

Setiap segmen akan berlangsung kurang lebih 15 menit, dengan total durasi 90 menit. Para kandidat memiliki waktu dua menit untuk menanggapi pertanyaan dari moderator Kristen Welker dari NBC. Welker akan mengontrol aliran segmen setelah pertanyaan awalnya.

Soal moderator, Trump sudah mulai menyerang Welker. Ia mengunggah cuitan tentang Welker, "Dia selalu buruk & tidak adil, seperti kebanyakan reporter Berita Palsu, tapi saya akan tetap bermain, Orang orang tahu!" Ada saat di mana mikrofon salah satu kandidat akan dimatikan saat kandidat lainnya tengah berbicara.

Dengan begitu, tidak ada interupsi seperti yang terjadi pada debat capres pertama pada 29 September lalu. Debat 90 menit dibagi menjadi enam segmen berdurasi 15 menit. Masing masing kandidat diberikan waktu dua menit untuk menyampaikan pidato tanpa gangguan sebelum melanjutkan ke debat terbuka.

Dilansir The Guardian, Komisi Debat Presiden (CPD) non partisan pada hari Senin waktu setempat mengumumkan: "Untuk menegakkan aturan yang telah disepakati ini, satu satunya kandidat yang mikrofonnya dihidupkan selama periode dua menit ini adalah kandidat yang memiliki hak berdasarkan aturan". Kedua mikrofon akan diaktifkan untuk diskusi terbuka.

CPD menambahkan dalam sebuah pernyataan: "Kami menyadari, setelah diskusi dengan kedua kampanye, bahwa tidak ada kampanye yang sepenuhnya puas dengan langkah langkah yang diumumkan hari ini." "Seseorang mungkin berpikir mereka bertindak terlalu jauh, dan orang mungkin berpikir mereka tidak melangkah cukup jauh."

"Kami merasa nyaman bahwa tindakan ini mencapai keseimbangan yang tepat dan demi kepentingan rakyat Amerika, yang menjadi tujuan perdebatan ini." Perubahan aturan itu terjadi setelah debat pertama yang kacau pada 29 September di mana para kandidat presiden terus menerus berbicara satu sama lain. Trump tanpa henti mengganggu dan menyerang saingan Demokratnya.

Trump menyela begitu sering sehingga Biden pada satu titik kehilangan kesabarannya dan membentak: "Maukah kau tutup mulut, Bung? Ini sangat tidak presidensial" Awalnya ada pembicaraan untuk mencoba menjadwal ulang debat kedua pada tanggal 29 Oktober. Namun usul itu tidak pernah disepakati.

Saat ini, 22 Oktober adalah kesempatan terakhir bagi masing masing kandidat untuk menunjukkan dirinya agar dipilih oleh warga Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *