Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Jokowi. Di tengah pandemi virus corona, Presiden Jokowi justru dikaruniai cucu keempat. Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, baru saja melahirkan anak kedua.

Kabar bahagia lahirnya anak kedua Kahiyang Ayu ini dibagikan oleh sang suami, Bobby Nasution. Seperti yang diketahui, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menikah pada 8 November 2017 lalu. Belum ada satu tahun pernikahan, mereka telah dikaruniai putri pertama.

Putri pertama mereka diberi nama Sedah Mirah Nasution. Sedah Mirah Nasution lahir pada 1 Agustus 2018 lalu. Kini di usia Sedah Mirah yang sudah menginjak dua tahun, Kahiyang Ayu kembali dikaruniai momongan.

Kabar lahirnya anak kedua Kahiyang Ayu bisa dibilang mengejutkan. Hal ini lantaran adik Gibran Rakabuming tersebut tak pernah membagikan kabar bahwa ia telah berbadan dua lagi. Kabar kehamilan Kahiyang Ayu justru diketahui setelah ia melahirkan sang anak kedua.

Kehadiran anak kedua disambut bahagia, berikut fakta kelahiran buah hati Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kahiyang Ayu melahirkan anak kedua pada Senin (3/8/2020) lalu pukul 20.21 WIB. Perempuan berusia 29 tahun ini melahirkan di RS YPK Mandiri.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki laki. Dengan hadirnya anak kedua ini menambah lengkap kebahagiaan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang sebelumnya dikaruniai anak perempuan. "Saya berterima kasih kepada tim dokter dan seluruh saudara serta teman yang mendoakan. Terima kasih khususnya kepada tim dokter di RS YPK Mandiri, Prof. Endi dan dr. Rina sebagai dokter anak," lanjut Bobby Nasution.

Anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution lahir dalam kondisi sehat. Si baby lahir dengan berat badan 3,4 kilogram. Sedangkan panjang badan si baby 49,5 cm.

Proses persalinan anak kedua Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini dilakukan secara caesar. Informasi ini disampaikan oleh dokter yang menangani proses kelahiran cucu keempat Presiden Jokowi, dr. Rinawati Rohsiswatmo. Melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, dr. Rinawati Rohsiswatmo juga memberitahukan bahwa si baby lahir lebih cepat dari waktu yang diprediksikan.

Kendati demikian, putra Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dalam kondisi sehat. "Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar, tapi alhamdulillah sehat," kata dr. Rinawati Rohsiswatmo. Baik Kahiyang Ayu maupun Bobby Nasution sampai saat ini masih merahasiakan nama sang anak.

Potret wajah anak kedua mereka bahkan juga belum di pubish. Bahkan sejak melahirkan, sosok Kahiyang Ayu juga belum terlihat ke publik. Mengenai nama sang buah hati, Bobby Nasution masih merahasiakannya.

Menantu Presiden Jokowi ini hanya memberikan sedikit bocoran terkait nama sang anak. "Yang saya mau kasih tahu nama belakangnya saja, Nasution," ujar Bobby Nasution. Dr. Rinawati Rohsiswatmo juga mengungkapkan kekagumannya pada Kahiyang Ayu.

Hal ini lantaran Kahiyang Ayu langsung memberikan ASI sejak pertama melahirkan anak keduanya. Demi sang buah hati, kakak Kaesang Pangarep ini ingin memberikan yang terbaik. Bahkan Kahiyang Ayu juga memberikan ASI eksklusif selama dua tahun pada Sedah Mirah Nasution.

"Ini sebagai contoh yang baik. Mudah mudahan dengan ASI, anak anak ini dapat tumbuh dengan baik dan sehat dan mungkin jadi pemimpin pemimpin besar nanti," ujar dr.Rinawati Rohsiswatmo. Dr. Rinawati Rohsiswatmo juga membocorkan kondisi tubuh si baby yang cukup besar dan sehat. "Jadi sampai saat ini anak ini sangat sehat. Cukup besar ukurannya dan kami sebagai tim dokter sangat bergembira karena praktis kami tidak bikin apa apa karena anak ini sudah sehat," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *