Sony melaporkan 91 juta gim PS4 telah terjual selama periode tiga bulan terakhir hingga 30 Juni 2020. Hal itu seperti dilaporkan oleh Engadget, Rabu (5/8). Angka itu menunjukkan peningkatan 83 persen lebih tinggi daripada kuartal yang sama pada tahun lalu dengan angka penjualan 49,8 juta gim.

“Meskipun sejumlah faktor seperti karyawan yang bekerja dari rumah dan pembatasan perjalanan internasional, langkah-langkah yang diperlukan sedang kami tempuh dan persiapan sedang dilakukan dengan peluncuran konsol yang dijadwalkan untuk musim liburan 2020,” kata Sony dalam laporan tersebut.

Disebutkan pula bahwa di antara total transaksi tersebut di atas, 74 persen di antaranya merupakan pembelian gim secara digital. Selain itu, Sony saat ini juga mencatatkan 44,9 juta member PS Plus.

Kontras dengan penjualan gim, penjualan perangkat keras mengalami penurunan. Perusahaan menjual 1,9 juta unit konsol PS4 selama periode tiga bulan tersebut.

Dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang menyentuh 1,4 juta unit, memang ada peningkatan, tetapi angka itu juga 41 persen lebih rendah daripada kuartal yang sama tahun pada lalu dengan penjualan 3,2 juta unit.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *