Di tengah pandemi virus corona, kakak beradik Ghea & Ghia tetap berkreativitas. Sebagai bukti, mereka merilis dua lagu religi mereka berjudul "Ramadhan 2020" dan "Lebaran 2020". Dalam situasi pandemi Covid 19, Ghea & Ghia berpikir tidak semenyedihkan yang mereka bayangkan saat beberapa kebiasannya harus berubah.

Banyak sekali malah berbagai aktivitas di rumah yang bisa kita lakukan selama Ramadan di tengah Covid 19 ini. Ghea dan Ghia yang rindu kawan kawan karena tak dapat bertemu, membuatkan sebuah lagu berjudul "Ramadhan 2020" untuk menyambung rindu, "Semoga lagu ini menjadi pengobat rindu kita semua. Dan semoga kita tetap bisa bersyukur dan mengambil hikmah di balik semua ini," lanjur Ghia.

Kedunya menjalani proses rekaman lagu tersebut di Studio Mamage Music dan diproduksi bersama dengan komporser Atap Class. Jelang hari raya Idul Fitri, hari lebaran, hari kemenangan umat islam yang tinggal menghitung hari. Ghea & Ghia mempersembahkan lagu "Lebaran 2020". Namun seperti juga Ramadhan 2020, lebaran kali ini juga unik, karena kita tidak diperkenankan mudik, tidak diperkenankan untuk merayakannya dengan yang lain, dengan kakek nenek, dan saudara saudara lainnya.

Pandemi covid 19 masih berlangsung dan kita dihimbau untuk saling menjaga dengan tetap menjaga jarak fisik kita secara pribadi dan juga dengan saudara saudara yang lain. "Tentu saja ini menyedihkan karena itu artinya kita tidak bisa bertemu kakek nenek, tidak bisa bermain bersama sepupu sepupu, tidak bisa bersilaturahmi dengan om dan tante, juga dengan saudara saudara yang lain. Seperti halnya Ramadhan 2020, Lebaran 2020 juga harus kita lalui di rumah saja," ujar Ghea. Ghea sang kakak mengatakan lagu "Lebaran 2020" dipersembahkan olehnya dan sang adik untuk teman temannya yang tak bisa melalui lebaran bersama keluarga besar karena pandemi virus corona.

"Karena itu, di hari yang sangat baik ini Ghea & Ghia hadiahi kawan kawan lagu ini 'Lebaran 2020'. Lagu ini masih ciptaan ayah Nissan," ucap Ghea. "Semoga lagu ini menjadi pengobat rindu kita semua, dan semoga kita tetap bisa bersyukur dan mengambil hikmah di balik semua ini," lanjur Ghia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *