Dampak pandemi Covid 19 ini mengakibatkan sebagian besar aktivitas dilakukan secara daring. Tak terkecuali kegiatan belajar yang juga dilakukan secara online. Pembelajaran jarak jauh dilakukan sebagai metode meminimalisir penyebaran Covid 19 di kluster sekolah maupaun universitas. Langkah ini cukup tepat dilakukan, mengingat instansi pendidikan ini menjadi salah satu yang rawan penyebaran virus karena banyak orang berkumpul secara intens. Penyebaran virus yang kian membabi buta, membuat masyarakat semakin takut keluar rumah.

Menyesuaikan kondisi saat ini, aktivitas jual beli lebih banyak dilakukan secara online. Selain lebih praktis, keamanan juga terjamin. Dari kebutuhan pokok hingga keperluan para pelajar bisa didapatkan secara online. Badan Pusat Statistik (BPS) dalam survei sosial demografi dampak Covid 19 mengungkapkan, tren belanja online cenderung naik di masa pandemi, khususnya milenial perempuan lebih banyak belanja lewat online dibanding laki laki. Survei juga menyebut, 51 persen belanja online dipakai untuk makanan, kesehatan sebanyak 20 persen, pulsa atau kuota 14 persen, dan sisanya bahan makanan dan listrik.

“Sebanyak 54 dari 100 responden generasi milenial yang berbelanja online selama pandemi Covid 19 adalah perempuan,” tulis BPS dalam keterangan resminya. Sebelum munculnya wabah Covid 19, belanja online ada untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen. Namun kini telah menjadi metode utama dalam jual beli. Para pedagang yang dulunya tidak membuka pasar online, kini beramai ramai beralih ke online.

Belanja lewat daring dinilai lebih efektif mencegah tertularnya virus Covid 19. Selain itu, produk yang dicari pun mudah ditemukan. Calon pembeli bisa mendapatkan banyak rekomendasi produk hanya dalam sekali browsing. Belanja lewat online juga dinilai lebih efisien dan praktis. Belanja lewat e Comerse juga memberi banyak keuntungan, misalnya diskon dan flash sale.

Meski lebih banyak milenial, tak dipungkiri para orangtua khususnya ibu juga lebih memilih membelanjakan kebutuhan anak anaknya lewat daring, karena dirasa lebih aman. Sehingga tak akan membiarkan anak anaknya terpapar virus Covid 19. Toko Sigma Stationery bisa menjadi rekomendasi jika membutuhkan perlengkapan pelajar seperti alat tulis, buku, paper, dan kebutuhan pendukung lainnya yang bisa didapat secara online. Para orangtua maupun pelajar, tak perlu khawatir terpapar virus Covid 19. Sebab, barang yang dikirim akan dilakukan penyemprotan disinfektan baik sebelum maupun sesudah dikemas.

Toko ini terdapat di berbagai e Commerce dengan nama SigmaStationery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *