Lutfi Agizal mengaku sempat menghubungi pedangdut Lesty Kejora soal polemik kata anjay. Tak hanya itu, Lutfi Agizal juga mengaku kenal baik dengan Rizky Billar. Ia juga mengungkap tidak bermaksud menyindir mereka berdua.

Seperti yang diketahui, Rizky Billar yang sedang viral dengan Lesty Kejora itu kerap mengucap kata anjay dalam video di kanal YouTube miliknya. Sehingga, Lutfi Agizal yang membuat konten soal kata anjay pun diduga menyindir Rizky Billar dan Lesti. Namanya menjadi sorotan setelah membuat konten itu.

Pacar putri Iis Dahlia itu turut viral karena video 'Anjay' yang dibuatnya. Menurut Lutfi, kata anjay merupakan salah satu kata yang bisa merusak generasi bangsa. Konten Lutfi sontak saja mengundang reaksi warganet.

Bahkan laman Instagram Lufi dibanjiri komentar bullying dari para selebriti. Terkait hal tersebut, ia pun memberikan klarifikasi dan menuturkan bahwa sejatinya ia telah mengenalRizkyBillardan pedangdutLestiKejorayang dikabarkan dekat dengan aktor tersebut. Hal ini diungkapkan Lutfi dalam tayangan wawancara yang diunggah di kanal YouTubebeepdo,Senin (24/8/2020).

DiketahuiLutfiAgizalmendatangkan sejumlah ahli dan menyebutkan bahwa kata kata "Anjay" merupakan kata yang bermakna peyorasi. Lutfi bahkan meminta agar para artis dan tokoh masyarakat yang mengucapkan kata kata tersebut untuk meminta maaf pada publik. Selain itu, Lutfi juga meminta agar setiap konten yang mencantumkan kata tersebut untuk dihapus.

Sontak, hal tersebut menuai kecaman baik dari para penggemar Leslar (Lesti Billar), maupun dari rekan artis yang langsung menyerang akun instagramnya. Lutfi pun mengelak dan menyebutkan bahwa dirinya tak bermaksud menyindir. Kekasih putri pedangdut Iis Dhalia itu pun mengungkapkan bahwa ia telah mengenal sosok Lesti danRizkyBillarsecara pribadi.

Lutfi bahkan mengaku telah mengirim pesan secara pribadi pada Lesti terkait masalah tersebut. "Sampai sekarang pun saya masih suka whatsappan ya, 'Dek, kalau memang kakak menyindir kalian, nyindir kamu, kamu nggak terima, tolong whatsapp kakak ya'," bebernya. Lutfi pun mengungkapkan bahwa dirinya meminta maaf bila ada pihak yang merasa tersindir oleh konten yang dibuatnya.

"Dan memang tujuannya tidak untuk orang tersebut, tapi kalau itu memang dirasa menyudutkan mereka, atau siapa pun, jujur, dari lubuk hati saya, saya minta maaf," terang Lutfi. "Karena apa yang saya pengenkan bukan itu, bukan untuk menyindir," imbuhnya. Selain Lesti, Lutfi pun mengaku sudah mengenalRizkyBillarsebelum namanya tenar lantaran dijodohkan dengan Lesti.

"Ya kalau yang laki saya kenal pertemanan itu 2019 saya udah kenal dia. Main bola bareng, saya bikin salah satu tim bola, kebetulan saya officialnya, setiap dia pengen main, dia lagi syuting 'Pak, pak bisa main nggak? Nyempil nggak?'," terang Lutfi. "Jadi memang kenal ini sama mereka sebelum kejadian ini," tandasnya. Sosok kekasih anak pedangdut Iis Dahlia, yakniLutfi Agizalkini menjadi sorotan publik.

Apalagi setelah tanggapannya tentang hubungan artisRizkyBillardanLesty Kejora. Kali ini,Lutfi Agizalgantian menyoroti makna dari kata 'Anjay' yang juga kerap diucapkan olehRizkyBillar. Melalui unggahan akunInstagrampribadinya,@lutfiagizalpada Rabu (18/8/2020), terlihatLutfi Agizalberbincang dengan seorang Doktor Ilmu Pendidikan Bahasa, yakni Dr. Tommi Yuniawan, M.Hum.

Meski hanya cuplikan,Lutfi Agizalmerasa bahwa makna kata 'Anjay' harusnya tidak diucapkan. Pasalnya kata 'Anjay' dinilaiLutfi Agizalbisa merusak moral bangsa. "Berarti seperti ini ya pak saya rekap, apabila ada publik figur dan tokoh yang sudah telanjur mengucapkan kata tersebut alangkah lebih baiknya itu minta maaf," ujarLutfiAgizal.

"Karena telah menyiarkan kalimat yang bermakna bisa buruk bagi masyarakat umum," imbuhnya. "Selanjutnya, para publik figur atau para tokoh tersebut lebih baik untuktakedownkonten atau apapun sesuatu yang ada unsur kalimat, 'anjay, anjrit, bgst', yang tadi kita bahas itu buruk," tandasnya. UnggahanLutfi Agizaltersebut lantas langsung mendapatkan tanggapan dariRizkyBillar.

Melalui kolom komentar,RizkyBillarmalah melontarkan candaan dengan menuliskan kata 'Anjay'. Meski telah dihapus, jejak komentarRizkyBillarmasih terlihat jelas. Hal tersebut diketahui melalui tangkapan layar kolom [email protected] yang diunggah kembali oleh akun [email protected]

"Iri bilang ANJAAAAY," tulisRizkyBillar. Bukan hanyaRizkyBillarsaja, para rekannya pun turut memberikan komentar. Seperti sahabatRizkyBillar, yakni Harris Vriza yang malah menuliskan kata 'Anjay' berulang kali.

"ANJAAAS ANJAAASSS Aenjeayee anjayyy," ujar Harris Vriza. Selain itu ada juga rekan artisRizkyBillar, yakni Ichal Muhammad yang ikut memberikan komentar. "Ada apa si ini rame rame.. gw nitip sendal dulu ya.. mau sholat mahrib nanti balik lagi… ," tulis Ichal Muhammad.

Berbeda dari yang lainnya, artis Aditya Suryo Saputro memberikan komentar tentang maksud dari kata 'Anjay' menurut versinya. "Sori brader, cuma sedikit koreksi dari sudut mata gw,, kata anjay skrg lebih ke bahasa pergaulan diluar arti yg sebenarnya.. Seperti 'wah, keren, gokil, dll…" tulis Aditya Suryo Saputro. "Lebih ke luapan bahasa diluar dari konteks artis sebenarnya yaitu "a***g"."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *