Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pedangdut yang juga eks personel Trio Macan, Chacha Sherly, meninggal dunia pada Selasa (5/1/2021). Chacha Sherly tutup usia 29 tahun setelah mengalami kecelakaan di Tol Solo Semarang, Senin (4/1/2021) kemarin.

Kecelakaan tersebut membuatnya terluka parah bahkan sempat koma. Padahal, Chacha Sherly baru saja merayakan tahun baru di kampung halamannya, Surabaya, dan hendak kembali ke Jakarta. Kepergian Chacha Sherly juga meninggalkan duka mendalam terutama bagi rekan sesama artis.

Sejumlah artis beramai ramai mengucapkan duka cita bagi pelantun Iwak Peyek tersebut. Chacha Sherly terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Solo Semarang, Senin (4/1/2021) sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu, pemilik nama Yuselly langsung dibawa ke RSUD Ungaran untuk mendapatkan perawatan.

"Atas nama Yuselly, kami tadi di TKP, saat ini sedang menuju ke rumah sakit untuk memastikan kondisi korban," ungkap Agus. Polisi menyebut, kecelakaan yang terjadi di KM 428 Tol Ungaran Bawen diduga akibat sebuah truk yang hilang kendali. Aristo menjelaskan ketika truk out of control di KM 428, kendaraan tersebut kemudian terguling di jalur B.

"Kemudian disusul kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan lain," ujarnya. Setelah terguling, kata Aristo, terjadilah kecelakaan karambol yang meilibatkan empat kendaraan lainnya dari belakang. "Ketika sudah terjadi kecelakaan empat kendaraan, kendaraan Honda BRV langsung buang arah ke U turn, dari jalur B ke jalur A. Diduga panik di depannya ada kecelakaan," jelas Aristo.

Aristo menyebut di jalur A itu terjadilah clash atau tabrakan antara kendaraan Honda BRV dengan bus. Masih kata Aristo, berdasarkan penyelidikan sementara dipastikan terdapat tujuh kendaraan terlibat dalam peristiwa nahas tersebut. "Jadi kami belum bisa memberikan keterangan lebih dalam karena saat ini masih proses pemeriksaan para saksi."

Salah satu kendaraan tersebut mobil Honda BRV yang ditumpangi Chacha Sherly dan dikemudikan Khotbul Ulum. "Kecepatan saat menabrak sekitar 70 80 kilometer per jam. Masih batas kecepatan wajar," ujar dia. Ia menambahkan, akibat kecelakaan karambol itu sempat terjadi kemacetan sekira hampir 20 menit lamanya pada ruas Tol Semarang Solo atau jalur A.

"Yang bersangkutan Yuselly itu mengalami luka berat. Sekarang kami masih terus proses data dan fakta lapangan seperti apa dari para saksi," katanya Adapun sejumlah kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu lanjutnya, di antaranya: Mobil CRV H 19 FB

CRV B 1641 FLS Pajero Sport AD 7490 DD BRV S 1980 HW

Truk Boks D 9312 Fortuner AD 819 QIU Bus

Aristo mengatakan, kejadian tersebut mengakibatkan satu orang luka ringan dan satu orang luka berat. "Untuk sopir BRV diduga milik artis mengalami luka ringan," kata dia. Sementara Chacha Sherly disebut mengalami cedera berat di kepala dan patah tulang.

"Luka cedera kepala berat, trauma torak (trauma dada), ada patah tulang dada di tulang rusuk 3456, patah tulang kepala bagian dahi," ungkap Agus. Sementara itu, Okky, manajer Chacha Sherly mengatakan, sang artis sempat koma saat menjalani perawatan di rumah sakit. "(Sempat) Koma, mas," ujar Okky, manajer Chacha Sherly, saat dihubungi awak media, Selasa (5/1/2021).

Okky menjelaskan, Chacha Sherly mengalami luka parah di bagian kepala saat kecelakaan terjadi. Itulah yang mengakibatkan Chacha koma hingga Selasa (5/1/2021) pagi. Siang harinya, sekitar pukul 12.00 WIB, Chacha mengembuskan napas terakhir.

"Kondisi Chacha saat kemarin dibawa ke rumah sakit mengalami luka di kepala yang sangat berat dan mengalami koma," jelas Okky. "Sampai tadi pagi, kondisi Chacha menurun dan siang sekitar jam 12 Chacha sudah meninggal," lanjutnya. Masih kata Okky, jenazah Chacha Sherly rencananya akan dimakamkan langsung Selasa (5/1/2020).

Setelah seluruh urusan di RSUD Ungaran selesai, jenazah Chacha akan dibawa ke Sidoarjo untuk dimakamkan di sana. "Dimakamkan di Sidoarjo, hari ini (Selasa)," ujar Okky. Okky mengaku saat ini sedang dalam perjalanan untuk membawa jenazah Chacha menuju ke Sidoarjo, Jawa Timur.

"Sedang dalam perjalanan," bebernya. Setelah kabar meninggalnya Chacha Sherly tersebar, ucapan duka lantas mengalir lewat akun Instagram Chacha Sherly, @chacha.sherly. Sejumlah warganet termasuk para artis menulis ucapan bela sungkawa di kolom komentar postingan terakhir Chacha Sherly.

Banyak yang tak percaya kepergian perempuan berusia 29 tahun itu. Termasuk dua sahabat yang sama sama personel Trio Macan, Lyia Amelia dan Dara Rafika. "Selamat jalan saudaraku," tulis Lyia Amelia lewat akun Instagram nya.

Sementara Dara Rafika menulis, "Chacha kuat , chacha baik , chacha cantik , chacha lucu Istirahat ya mbakku sayang." Masih ada artis lain seperti Ruben Onsu, Melaney Ricardo, Kartika Putri, Mbah Mijan, hingga Evi Masamba yang ikut menulis ucapan duka cita. Ruben_onsu: selamat jalan Orang baik

Kartikaputriworld: Alfatihah Mbahmijan: Sugeng tindak sodaraku, Al Fatihah, Aamiin Evi_masamba_real: Ya allah ka chaca innalillahi wainnailahi [email protected]

Doryharsa: Innalillahi wa innalillahi rojiun, Mbak Caca orang baik. Husnul khatimah Dennycagur: Selamat jalan Chaca Al Fatihah.. Jenitajanet: innalillahi wa innailaihi rojiun cha2 sibaik hati semoga husnul khotima alfatihah

Vickyshu: Ya Allah mbakk chachaaaa Innalilahiwainnailaihirojiun. Alfatihah Reyzacarlos: Innalillahi wainnaillaihi rojiun … ALFATIHAH… selamat jalan ya anak baik chaca sherly syg … husnul khotimah dan semoga semua amal ibadah baik km diterima disisi Allah swt dan di tempatkan di tempat yg paling indah di dalam Surga Allah ta’alla Isdadahlia: Innalillahi wainnailaihi raji'un…selamat jalan ndo' Allah sayang sama kamu…InshaAllah tempat terbaik utk kamu disurgaNYA Alfatihah

Uutpermatasari: Turut berduka cita atas berpulangnya teman baik yaitu dik chacha,semoga diberikan tempat yang Mulia di Sisi ALLAH SWT,serta husnul khotimah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *