Grup musik EDM, Weird Genius yang digawangi oleh Reza Arap, Eka Gustiawana, dan Gerald Liu kembali hadir dengan karya baru mereka. Kali ini, Weird Genius hadir lewat kolaborasi dengan Tokyo Machine, DJ sekaligus produser musik, serta Lights, penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Hasil dari kolaborasi itu, mereka merilis lagu terbaru yang berjudul 'Last Summer'.

Di bawah naungan label Monstercat, 'Last Summer' menggabungkan setiap gaya uniknya, mulai dari suara 8 bit nostalgia hingga lirik lagu yang kuat dan rasa internasional. “Sejak aku melihat Weird Genius memainkan set mereka di Ocean Meets Music, saya tahu saya ingin bekerja sama dengan bakat gila mereka,” kata Tokyo Machine dalam siaran pers yang diterima Kompas.com belum lama ini. Sementara untuk Lights, Tokyo Machine mengakui suaranya sangat cocok untuk musik yang disuguhkan.

Kolaborasi ini menjadi mimpi dari Tokyo Machine bisa bekerjasama dengan Weird Genius dan Ligts. Sementara itu, Weird Genius mengaku begitu bahagia bisa bekerjasama dengan idolanya, Tokyo Machine. “Kami telah menjadi penggemar karya TM sejak rilis awal seperti ‘Pixel’ dan dia benar benar memengaruhi beberapa produksi kami."

"Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di di komunitas produser musik bass,” tutur Weird Genius. “Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami, karena kami memiliki demo lagu yang sangat cocok dengan gayanya," ujar Weird Genius lagi. Kemudian, Weird Genius menyebut "Last Summer" sangat mengekspresikan suara khas mereka. Namun, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik.

Sebagaimana diketahui, Weird Genius merupakan grup musik EDM menciptakan beberapa lagu tenar. Salah satu karya mereka yang dipandang adalah “Lathi”. Lewat lagu "Lathi", Weird Genius bisa dikenal di kancah internasional. Anggota Weird Genius, Reza Oktovian atau yang lebih dikenal sebagai Reza Arap, membagikan kabar membanggakan.

Grup tersebut yang kini resmi bergabung dengan Astralwerks, yang berada di bawah naungan Universal Music Group. "What I'm going to drop is Weird Genius is now signed with Astralwerks (Universal Music Family), as the first Asian Artist that joined the label," tulis Reza di akun @YBARAP, dikutip Selasa (18/8/2020). Lebih lanjut Reza menulis tentang langkah ini menjadi pembuka untuk Weird Genius untuk go internasional.

Terlebih label tersebut juga menaungi beberapa musisi besar seperti Swedish House Mafia, Marshmellow, Halsey, Alesso, David Guetta, San Holo, Sia, dan masih banyak lainnya. "This is the beginning of our journey in international arena. We hope this announcement will make you (at least) proud, to be the part of our history," tulis Reza. Pengumuman di akun Reza tersebut kemudian baru diunggah di akun media sosial resmi Weird Genius dan juga Astralwerks, Selasa (18/8/2020).

Dalam unggahannya, Reza juga menulis tentang perjuangannya dengan grup yang awalnya banyak diragukan orang, hingga lagu " Lathi" yang mengguncang dunia dan membawa Weird Genius ke tingkat yang lebih tinggi. Tak lupa, Reza juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua orang terhadap karya karya Weird Genius. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *