Skuad Garuda Select III dijadwalkan akan malakoni debut pertandingan di Inggris kontra Port Vale U 18. Laga keduanya bakal berlangsung pada Selasa Desember 2020 pukul 18.45 WIB. Loughborough University Stadium menjadi tempat mereka untuk menjajal kemampuan para pemain muda Negeri Elizabeth.

Ini bukan pertama kalinya Garuda Select menantang Port Vale. Pada edisi sebelumnya, anak asuh Dennis Wise dan Des Walker memperoleh hasil imbang 2 2 di Lapangan Birmingham County FA, Birmingham, (13/11/2019). Dual gol tersebut dilesatkan oleh striker muda milik PSM Makasar, M Rafli Asrul.

Rafli berpeluang memperbaiki hasil laga kontra Port Vale karena namanya kembali masuk progam Garuda Select kali ini. Berpengalaman melawan Port Vale, Rafli menyebut beberapa catatan yang perlu diperhatikan timnya. "Menurut saya, kami harus mewaspadai umpan umpan jauh mereka. Kemudian, pergerakan tanpa bola Port Vale juga berbahaya karena lini kedua mereka beberapa kali mengancam gawang kami," ucap Rafly dilansir dari progamgarudaselect.com .

Rafli bukan satu satunya pemain jebolan edisi musim lalu, ia ditemani Edgar Amping, dan Fernando Pamungkas. Berbeda dari Rafli, Fernando Pamungkas justru lebih menyoroti kekuatan fisik para pemain Port Vale FC. Tempo permainan tinggi khas tim tim Inggris juga menjadi senjata andalan tim asal Stoke on Trent tersebut.

"Port Vale mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik. Intinya kita jangan takut untuk keluar dan memberikan perlawanan kepada mereka. Komunikasi sepanjang pertandingan juga harus terus dijaga," kata Fernando. Sementara itu, Adre Arido, yang baru pertam bergabung, mengaku siap berjuang semaksimal mungkin. Penjaga gawang asal Jakarta tersebut berjanji akan bekerja lebih keras apabila ditunjuk pelatih untuk bermain.

"Intinya kami ingin membuktikan kepada pelatih bahwa kami bisa bermain maksimal. Siapa pun yang dipilih pelatih untuk main nantinya, pasti akan berjuang keras di atas lapangan," ucap Adre.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *