Nina Carolina alias Mpok Alpa kini secara reguler muncul di salah satu acara televisi Tanah Air. Namanya pun kian populer hingga kini dikenal sebagai salah satu komedian wanita Indonesia. Padahal dulu dia hanya dikenal lewat video curhatannya menggunakan logat Betawi yang kemudian viral di media sosial.

Lalu diketahui Mpok Alpa juga merupakan penyanyi dangdut yang cukup lama berkecimpung dari satu panggung ke panggung lain. Dikenal memiliki karakter khas dan berbakat menghibur, Mpok Alpa pun dipercaya stasiun televisi untuk tampil. Saat tampil di acara televisi, Mpok Alpa dikenal sebagai sosok yang totalitas hingga kerja kerasnya itu membuahkan hasil.

Nina Carolina alias Mpok Alpa mengaku memiliki penggemar yang diberi nama Carolina Fans Club (CFC). Meski kini kerap tampil menghiasi layar kaca, rupanya perjuangan karier Nina Carolina tidaklah mulus. Ia bisa seperti sekarang berkat pengorbanan sang ayah.

Namun, Mpok Alpa menyadari meski kini bisa dibilang sukses ia belum bisa sepenuhnya menjaga sang ayah yang sedang sakit. Hal itu diungkapkan Mpok Alpa di akun Instagramnya. Mpok Alpa mengunggah foto berada di dalam mobil bersama sang ayah.

"Sehat ya baaa… Doain aja anaknya sehat… Walaupun tiap hari seblom kerja dan pulang kerja kita sllu longok walaupun ketibang longok doang depan pintu liat baba lg rebahan, kita mang ga bantuin mpo tiap hari nyuapin dan nyebokin baba…," tulis Nina alias Mpok Alpa. Kendati demikian ia mengaku sebisa mungkin akan menuruti apa yang diinginkan sang ayah.

"Tapi mpo sllu ksh kabar klo minta ini itu selalu kita turutin… Yg penting baba seneng… Kita juga msh banyak salah sm baba tapi kerja keras kita ngurusin baba blom ada apa2 nya…

Kita sadar waktuny kita sekrang tanggung jwb sebagai anak…." pungkasnya. Curhat Mpok Alpa itu kemudian menuai beragam komentar netizen. Banyak yang mendoakan agar ayah Mpok Alpa segera diangkat penyakitnya.

Yang lain juga berujar jika Mpok Alpa sudah memperlakukan sang ayah secara baik. Melansir dari program Bareng Boy di kanal YouTube Trans7 Official dalam video 'Boy William Main ke RUMAH Mpok Alpa | BARENG BOY (24/08/19) Part 2', ayah Mpok Alpa menceritakan perjuangan di awal karier putrinya. "Abah yang ngedukung terus Mpok Alpa untuk jadi orang besar?" tanya Boy William.

Namun jauh sebelum dirinya tenar, kabarnya sang ayah sampai harus rela menjual sepetak tanah yang ia miliki untuk mendukung anak gadisnya tersebut. Pak Niman mengatakan, ia rela melakukan apa saja demi mendukung mimpi Mpok Alpa. "Katanya sempat jual rumah juga demi membelikan sepatu buat Mpok Alpa biar bisa manggung dan cantik di panggung, betul?" selidik Boy.

"Bener, bener. Dulu itu buat modal dia beli sepatu, pakaian dia. Akhirnya sampai nyewa juga," jelas Pak Niman. "Saya nyewa sama orang, dia (Mpok Alpa) kepengin jadi biduan ya kan, jadi penyanyi," imbuhnya. "Waktu itu berapa ya, Rp 25 ribu kalau gak salah. Semua untuk dia," tandasnya.

Berkat dukungan dan doa tulus itu, kini Mpok Alpa menjadi salah satu artis dengan penghasilan yang cukup besar. Seperti diberitakan sebelumnya, sosok Mpok Alpa mendadak terkenal setelah video viralnya di media sosial. Video itu berisi curhatan emak emak yang kerap berdandan, namun hanya berada di rumah saja.

Sejak viralnya video tersebut, artis Cornelia Agatha bahkan mencari tahu sosok yang ada di video itu. Simak penampilan lawas Mpok Alpa:

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *