Nanik, adik komedianNunung, mengungkapkan kondisi terkini sangkakak. Seperti diketahui, komedian bernama lengkap Tri Retno Prayudati dinyatakan terinfeksivirus corona. Menurut Nanik,kondisi kakaknya sudah mulai membaik.

Begitu juga dengan kelima keluarganya yang juga positifCovid 19. “Alhamdulillahkalau kondisinya Mbak Nunung dan masing masing keluarga sudah membaik ya." "Itu juga berkat doa rekan rekan juga, penggemar penggemar Nunung, terutama keluarga ya,” ujar Nanik, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi via Kompas.com.

Sejak awal masuk RSUD Pasar Minggu, lanjut Nanik, indera penciuman Nunung tidak mengalami masalah. “Ini sudah dari masuk Mbak Nunung sudah nyium bau bau, sedari masuk RSUD itu." "Tinggal ini anak anak mesti cek paru paru takutnya ada infeksi apa gitu. Cuma itu aja."

"Alhamduillah enggak ada masalah,” tuturnya. Nanik yang dinyatakan negatif Covid 19 sempat bingung saat rumah harus segera dikosongkan lantaran akan disterilisasi. “Saya, Mas Bagus (anak Nunung), itu rumah harus kosong, harusdikosonginkarena mau disterilkan."

"Tadinya kita mau kemananyarihotel yang buat karantina enggak ada,” tuturnya. Sempat ingin kembali ke Solo, Nanik akhirnya memutuskan untuk tinggal di sebuah apartemen. Nanik juga mengatakan bahwa Nunungsampai menangis saat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Mbak Nunung sempat syok juga sih ya, nangis nangis waktu dibawa ke rumah sakit." "Sempat nangis kita yang keluarga itu belum tahu karena belum tes swab,” ujar Nanik. Keluarga langsung memberi dukungan penuh setelah tahu Nunung positif Covid 19.

Menurut Nanik, hal itu dilakukanagar imun tubuh Nunung tetap terjaga. “Kita keluarga kasih semangat semua, enggak usah panik, sampai imunnya turun, sudah senyum terus pokoknya,” ujar Nanik. Bahkan, anak Nunung sampai berinisiatif membuat grup keluarga di Whatsapp.

Hal tersebut dilakukan semata mata untuk menyemangati sang ibu, Nunung. “Sama anaknya dibikin grup keluarga di Whatsapp itu biar dia ikut (semangat, habis masuk grup itu ceria dia,” tuturnya. Nanik yang tinggal bersama Nunung kemudian mengabari keluarga yang berada di Solo.

“Keluarga Solo juga langsungngasihsemangat ke Mbak Nunung, WhatsApp, langsung telepon, saya kan langsung kasih kabar ke keluarga Solo,” tuturnya. Selain Nunung yang menjalani tes swab, ada 10 orang keluarga lainnya termasuk Nanik yang diharuskan menjalani tes swab. “Tes 10 orang, lima dinyatakan positif. Lima negatif termasuk saya sama Mas Bagus anaknya Mbak Nunung, suaminya Mbak Nunung, anak saya, sama cucu cucu Mbak Nunung dua,” ujar Nanik.

“Istrinya Mas Bagus, terus anaknya pertama Mas Bagus, Putra anaknya Mbak Nunung, Alma anaknya Mbak Nunung sama asistennya Mbak Nunung,” ujar Nanik. Sebagai sahabatNunung,Sulebuka suara soal kabarNunungyang beberapa hari ini dikabarkan positif Covid 19. Saat dihubungi awak media,Sulemengatakan sebentar lagi sahabatnya itu akan mendapat hasil negatif.

Ia meminta agar awak media tidak terlalu memberitakan kabar soalNunungpositif Covid 19. "Udah ya, kasihan lah gak usah dipublish publish terus," kataSulesaat dihubungi awak media, Senin (21/9/2020). "Udah kasihan udah bentar lagi negatif dia (Nunung)," bebernya.

Bukan tanpa alasan, keyakinanSulebahwa sahabatnya itu negatif Covid 19 karena dirinya baru saja melakukan SWAB tes dan sudah mendapat hasilnya. "Iya aku udah negatif," ujarSule. Terkait kabar terbaruNunung,Sulemengaku belum tahu secara pasti karena belum menghubungi sahabatnya itu.

"Nggak tahu makanya aku juga jadi pusing denger dari sini denger dari situ. Aku kan belum ketemu belum telfon juga," ungkapnya. Tak bisa banyak memberikan komentar soal kesehatan sahabatnya itu.

Suleberkelakar kepada awak media jika dirinya tak boleh menerima telfon untuk wawancara. "Udah ya saya dimarahin sama dokter jangan ngobrol sama wartawan," ucapSuleberkelakar. KomedianNunungsebelumnya dikabarkan positif terpapar virus Covid 19.

KabarnyaNunungterpapar saat memandu program talk show yang ia bawakan bersamaSuledan Andre. Sebelumnya diberitakan, selain Nunung yang menjalani tes swab, ada 10 orang keluarga lainnya termasuk Nanik yang diharuskan menjalani tes swab. “Tes 10 orang, 5 dinyatakan positif, 5 negatif termasuk saya sama Mas Bagus (anak Nunung), suaminya Mbak Nunung, anak saya, sama cucu cucu Mbak Nunung dua,” ujar Nanik.

“(Positif) istrinya Mas Bagus, terus anak pertama Mas Bagus, Putra anaknya Mbak Nunung, Alma anaknya Mbak Nunung sama asistennya Mbak Nunung,” ujar Nanik. Saat ini, kata Nanik, Nunung dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *