Di masa pandemikebanyakan desainer mengalihkanaktivitasnya memproduksi alat perlindungan diri atau APD untuk kebutuhan medis dan masyarakat umum. Sebab, kebutuhan terhadap APD di masa pandemi virus corona (Covid 19) sangat tinggi. Misalnyabaju hamzatdan masker. DesainerRumah Kebaya Vielga Wennida tak mau ketinggalan. Iajuga memproduksi maskercantik dengan bordir menawan.

Ia juga memberanikan diri memproduksi kebayakeren yang bisa dipadupadankan dengan masker buatannya. Agak mengejutkan memang di masa kiniVielga Wennida memproduksi kebaya, alih alih desainer lain membuat APD. Ia rupanya percaya sebagian orangtetap ingin tampil cantik dan elegan dalam balutan kebaya meski hanya mengikuti kegiatan bekerja dari rumah, memanfaatkan aplikasi.

"Walaupun orang enggak ke mana mana, mereka ibu ibu sosialita tetap bikin event arisan via zoom meeting, pakai dress code," ucap Vielga Wennida. Kebaya desainnya diklaim akan membuat segar mata yang memandangnya. "Alangkah menyenangkan tetap bisa melihat “kebun bunga yang segar” yang terdapat pada tiap helai kebaya kami maupun di masker padanannya," lanjut dia.

Ia juga menangkap momen hari kemerdekaan RI yang jatuh 17 Agustus mendatang sebagai peluang. Kebaya merah putinhnya bisa jadi pilihan banyakkaum hawa apabila mereka berencana dengan komunitasnya, merayakan momentum tersebut meski hanya via aplikasi meeting. Ternyata, reaksi masyarakat di luar dugaan menyambut baikkebaya dan masker yang didesainnya.

"Saat kami launching di medsos ataupun website kami, itu amazing banget, mereka menyerbu kebaya dan masker merah putih kami, yang dalam hitungan jam ludes diserbu para penikmat kebaya kami," ucap Vielga Wennida. Vielga Wennida bisa dikatakan berhasil menangkappeluang di masa pandemi,yang mau tak mau harus diakuimemberi pukulan telak pada berbagai lini usaha. Termasuk bisnis fashion. "Model yang kami sajikan ini bentuk kebayanya cenderung sangat fleksible, bisa untuk acara formal ataupun informal seperti kebaya sepinggul yang bisa dipakai untuk orang berbadan kecil maupun berbadan besar, modelnya ada juga yang panjang," terangnya.

Yang panjang, menurut dia, juga sangat fleksibel karena bisa dijadikan gaun, bisa dijadikan outer, bisa dijadikan kebaya formal. Bergantung acara yang akan dihadiri.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *