Di tengah padatnya aktivitas, membuat tubuh terasa tegang. Maka peregangan dibantu essential oil, bisa membantu merelakasasi tubuh. Iyengar Yoga dan Flow Yoga Instruction Pujiastuti Shinta membagikan tips cara pertama. Yang bisa dilakukan adalah duduk tegap dengan posisi tulang ekor mengadap ke bawah.

Kemudian bentuk tangan seperti memeluk di depan dada kemudian tarik tangan lurus ke atas kepala dengan jari jari tetap bersatu, bawa ke arah kanan, lalu ganti ke arah kiri. Lalu pegang bahu sambil membuat kegiatan memutar sambil mengatur napas, saat tangan diputar ke atas tarik napas dan saat tangan diturunkan buang napas. Bisa dilanjutkan juga dengan tangan kanan memegang telinga bagian kiri melalui atas dan ditahan sambil mengatur napas dan lalukan arah sebaliknya.

"Kita bisa atur napas kita bisa tenang kalau sudah sedikit sedikit menggerakan tubuh kita," ucap Shinta saat live instagram bersama Fittual Fest, Jumat (12/6/2020). Nah, di tengah tengah stretching bisa menggunakan satu tetes essential oil aroma apapun yang ditaruh di telapak tangan. Kemudian diratakan di telapak tangan dengan arah jarum jam. Taruh tangan di depan wajah sekitar 15 cm sambil mengatur napas sekaligus menghirup aroma esential oil yang menempel pada tangan.

Tahan posisi tersebut sekitar 20 sampai 30 detik sambil mengatur tarikan napas dan pelan pelan membuang napas maka tubuh bisa kembali relaks dan siap beraktivitas kembali. "Fokus 20 sampe 30 detik jangan pikirkan apapun baru berasa relaksanya, karena kan butuh proses si napas ini supaya efektif narik oil ke dalam tubuh kita," pungkas Shinta.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *