Melepas penat dengan menonton drama Korea romantis kadang tak hanya menghibur, tetapi juga bikin baper berkepanjangan. Bukan hanya itu, tak sedikit drakor yang membawa pesan moral yang dikemas dalam cerita ringan, seperti yang dihadirkan True Beauty.

 

Diangkat dari webtoon populer

 

True Beauty sebenarnya sudah lama diperbincangkan sebelum tayang di stasiun televisi. Hal ini karena drakor tersebut diangkat dari webtoon populer berjudul The Secret of Angel karya Yaongyi. Premis cerita menarik dan tak membosankan membuatnya dilirik production house untuk digarap menjadi serial drama yang ditunggu-tunggu penggemar.

 

Dengan Lee Si Eun sebagai penulis skenario dan Kim Sang Hyub di kursi sutradara, True Beauty mengisahkan kehidupan siswi SMA bernama Im Joo-kyung (Moon Ga-young) yang tak percaya diri dengan penampilannya. Dia pun mulai belajar merias diri untuk membuat wajahnya terlihat lebih cantik. Ternyata bukan cuma lihai dandan, Joo-kyung pun cerdas dalam bidang akademis, sehingga menuai respons positif di sekolah barunya.

 

Namun, tantangan baru muncul saat Joo-kyung bertemu Lee Su-ho (Cha Eun-woo), siswa yang dikenal dingin di sekolah sekaligus jadi satu-satunya orang yang tahu bagaimana rupa Joo-kyung tanpa riasan. Rahasia kelam yang membayangi Joo-kyung pun tak sepenuhnya membuat gadis itu nyaman menerima perlakuan yang lebih baik di tempat baru.

 

Seiring berjalannya waktu, hubungan Joo-kyung dan Su Ho semakin dekat. Sampai akhirnya Han Seo-joon (Hwang In-yeop) muncul dan membuat konflik bertambah panas. Betapa tidak, siswa tampan satu ini ternyata juga tertarik dengan Joo-kyung.

 

Lalu, siapa cowok yang akhirnya bersanding dengan Joo-kyung nanti? Su Ho yang mengetahui sosok aslinya atau Seo Joon yang tampak pantas menjadi kekasihnya?

 

Pemain drakor True Beauty

 

Dengan panjang 16 episode, True Beauty tayang di tvN dari 9 Desember 2020 hingga 28 Januari 2021. Drakor romantis ini termasuk adaptasi yang berhasil mendapatkan respons positif dari para pembaca setia webtoon-nya maupun penggemar baru yang menyaksikannya di televisi.

 

Daya tarik True Beauty tak hanya diperlihatkan lewat konsep cerita, melainkan juga jajaran aktor dan aktris yang mengisinya. Selain Moon Ga-young, Hwang In-yeop, dan Cha Eun-woo, ada nama-nama yang sedang naik daun seperti Im Se-mi, Kang Min-ah, dan Jang Hye-jin. Adapun production house yang menanganinya adalah Studio N dan Bon Factory Worldwide.

 

Uniknya, True Beauty menjadi drama reuni antara Cha Eun-woo dan Park Yoo-na. keduanya sudah pernah beradu akting dalam drakor berjudul My ID is Gangnam Beauty (2018) yang konsep ceritanya hampir sama dengan True Beauty.

 

Membawa pesan moral

 

Walau bukan drakor pertama yang mengusung tema seputar standar kecantikan, True Beauty telah berhasil membawa pesan moral yang masih relevan seputar penampilan luar dan kepribadian yang kita bangun dari dalam. Konsepnya yang lebih fresh pun membuatnya lebih cepat diterima penonton dari generasi muda, terutama remaja yang memasuki pubertas.

 

Di samping itu, drama ini juga mengajarkan untuk selalu belajar mencintai diri sendiri, jangan hanya menilai seseorang dari penampilannya, dan selalu percaya diri, dan lain sebagainya.

 

Gimana? Apakah Anda sudah menonton drama romantis ini? Jika belum, drakor ini bisa Anda saksikan secara online dengan streaming di VIU. Anda tinggal mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di smartphone Android maupun iOS dan aktifkan Viu Premium Anda. Kemudian, tinggal cari True Beauty buat menyaksikan semua episodenya agar bisa nonton sepuasnya dengan bebas iklan! Jangan cemas, VIU juga menyediakan subtitle untuk terjemahannya, loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *