Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan istrinya, Sri Hartati dinyatakan terpapar COVID-19 berdasarkan hasil lab pada Kamis (1/7) lalu. Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memastikan saat ini kondisi keduanya stabil dan tengah menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah.

“Kami beserta jajaran sedang memberikan pendampingan perawatan kepada bapak Fauzi Bowo beserta ibu. Bapak dan ibu Fauzi Bowo sudah mendapatkan vaksinasi dua dosis pfizer pada saat masih di Berlin (Jerman). Tim ajudan beliau juga sudah tervaksin dua dosis dengan vaksin yang ada di Indonesia. Jadi secara umum memang tim di sekeliling Pak Fauzi Bowo sudah divaksin,” ujar Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta di Balai Kota DKI (5/7).

Dijelaskan Widyastuti, Fauzi Bowo melakukan cek lab di salah satu rumah sakit di Jakarta Pusat. Keluarganya lalu berkoordinasi dengan Dinkes DKI Jakarta.

Pihaknya, sambung Widyastuti, mendampingi pemberian obat-obatan dari dokter yang merawatnya. Kemudian menyiapkan tim dokter untuk konsultasi juga antisipasi jika diperlukan perawatan lebih lanjut. Berdasarkan pantauan tim dokter yang mendampingi, sampai kemarin kondisi Fauzi Bowo stabil.

“Beliau tidak banyak berhubungan dengan pihak luar dan sejauh ini berkenan untuk mendapat layanan isolasi mandiri di rumah. Tetapi siap juga jika sekiranya dilakukan perawatan lebih lanjut. Kami siap,” sambungnya.

Ia menambahkan, ada obat-obatan yang harus diberikan dengan suntikan sehingga harus dengan pemantauan dan pendampingan tim medis. Pihaknya akan terus melakukan tes sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Pemeriksaan dan pemberian obat dipastikan sesuai standar dokter yang memberikan pemeriksaan secara rutin,” tandasnya. (hop)

The post Mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Istri Terpapar COVID-19 appeared first on Kastara.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *