Suga BTS telah mengumumkan mengenai kondisi kesehatannya. Suga baru menjalani operasi bahu. Dirinya vakum dari kegiatan BTS selama beberapa waktu.

Pemilik nama asli Min Yoon Gi tersebut mengalami kecelakaan pada tahun 2012. Suga bertabrakan dengan mobil saat masih bekerja paruh waktu menjadi pengantar barang. Dalam serial dokumentasi BTS, Suga mengingat saat itu ketika dirinya membuka mata, Suga melihat ban mobil tepat di wajahnya.

Kala itu, Suga tidak memberitahukan agensinya, Bighit karena takut akan dicut dari debut bersama BTS. Setelah berkarir dengan BTS, Suga juga memilih untuk tidak operasi. Dirinya hanya melakukan rehabilitasi dan suntikan rutin.

Karena tugasku adalah tampil di atas panggung, aku menjalani rehabilitasi dan mendapat suntikan dengan harapan aku bisa menghindari operasi ." Tapi itu semakin parah setiap kali aku naik ke panggung, dan itu membuatku takut ," tulis Suga dalam suratnya pada penggemar. Setelah banyak pertimbangan, Suga memilih untuk mengatasi rasa sakitnya dengan pembedahan.

Dan sekarang, pemuda kelahiran 1993 itu mengambil istirahat untukpemulihannya. Menurut anggota BTS, keluarga Suga, dan Suga sendiri, proses pemulihan berjalan dengan baik. Setelah V BTS memberitahukan kondisi Suga, kakak lelaki sang rapper dan produser musik tersebut juga memberikan update tentang kondisi Suga.

Melalui postingan di Instagramnya yang telah dihapus, Min Geumjae [kakak lelaki Suga] memberikan kabar terbaru tentang kondisi sang adik. Dalam keterangannya, dia menulis, " Dia pulih dengan baik. Dia pasti lebih kuat dariku. Aku mengaguminya ." Semoga lekas membaik,Suga!

Beberapa waktu lalu, BTS sukses menampilkan konser online mereka yang bertajuk Map of the Soul ON:E. Konser tersebut digelar pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2020. Padahal sebelumnya BTS merencanakan untuk melakukan konser secara langsung.

Mereka sudah menyiapkan konser tersebut dengan sangat baik. Namun rencana tersebut batal karena pemerintah Korea Selatan memberikan aturan pembatasan yang lebih ketat. Akhirnya, mereka menggelar konser online yang ditonton oleh ratusan ribu fans dari seluruh dunia.

BTS tetap tampil dengan sangat maksimal di konser tersebut. Konser onlineBTSMap of the Soul ON:Ehari kedua, Minggu (11/10/2020) dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB atau 16.00 waktu Korea. Seperti pada hari pertama, BTS menampilkan lagu "ON" untuk membuka konser online tersebut.

Lagu utama dari albumMap of the Soul: 7itu disajikan dengan koreografi yang sangat intens. Usai "ON", lagu "N.O" menyusul, juga dengan koreografi yang cukup berat. Begitu juga dengan lagu ketika "We Are Bulletproof".

Namun, ada yang menjadi perhatian ARMY dari tiga penampilan tersebut. Salah satu rapper BTS, Suga, terlihat tidak bisa menggerakkan lengan kirinya sedang leluasa. Dia tampak selalu menyandarkan lengan kirinya pada perut bawah.

"Mengapa tangan kiri Suga," begitu sebagian besar ARMY pada kolom percakapan di sisi kanan layar monitor. Pertanyaan itu terjawab ketika para member BTS berkesempatan menyapa penonton. Suga sendiri yang menjelaskan kepada penggemarnya saat mendapat giliran berbicara.

"Tadi bagian awal konser saya tidak tampil maksimal. Ada cedera bahu," kata pemuda bernama lahir Min Yoongi itu. "Tetapi sekarang sudah tidak apa apa. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Suga. Dia menunjukkan itu pada penampilan berikutnya seperti "Black Swan" dan "UGH".

Map of the Soul ON:E merupakan konser online BTS. Konser ini sedianya digelar secara online dan offline. Namun karena kasus Covid 19 di Korea Selatan muncul lagi secara tiba tiba, Big Hit Entertainment membatalkan rencana konser offline. Konser ini digelar selama dua hari, pada 10 dan 11 Oktober 2020.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *