Sempat meliburkan aktivitas syuting karena pandemi corona, sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) kini sudah tayang kembali di RCTI. Sejumlah pemain saat ini sudah syuting di tengah mewabahnya virus Covid 19. Episode terbaru sinetron TOP itu mulai tayang pada Kamis, 23 April 2020 lalu.

Artinya sinetron TOP akan menghadirkan cerita baru setelah episode Uun dan Udin menikah Ada kejutan yang didatangkan tim produksi Tukang Ojek Pengkolan dalam episode terbaru itu. Aktris cantik Ranty Maria ikut bergabung.

Awal, bergabungnya Ranty Maria di sinetron Tukang Ojek Pengkolan terungkap dari unggahan video terbaru akun Instagram resmi sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Tampak dalam video itu Ranty berperan jadi pengemudi ojek online Gober. Ia memakai nama Ririn di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Selain Ranty Maria, ada pula artis peran senior yang turut meramaikan sinetron Tukang Ojek Pengkolan untuk menarik minat penonton. Yakni Roy Marten dan Pangky Suwito. Saat video cuplikan episode terbaru sinetron TOP ini jalan, ada sejumlah perbedaan dengan episode sebelumnya.

Yakni terlihat lokasi syuting yang tak mengambil set outdoor. Ya, ternyata syuting sinetron Tukang Ojek Pengkolan episode baru ini dilakukan di dalam studio. Tengku Firmansyah menyebut episode baru ini berfokus pada cerita Abi Umi.

Hingga kini sinetron Tukang Ojek Pengkolan pun masih berkutat pada cerita Abi Umi, bahkan mereka menggunakan nama TOP Spesial Keluarga ABI UMI. Baik Cindy Fatikasari maupun Tengku Firmansyah terus mempromosikan sinetron TOP edisi spesial ini. Tak urung hal itu membuat penonton setia TOP bertanya tanya soal kelanjutan pemeran lain.

Ketidakhadiran dua pemain utama dan pemain lainnya rupanya juga memantik komentar keras dari penonton. Hal itu terlihat saat akun resmi Instagram mncp_tukangojekpengkolan.rcti mempromosikan episode spesial Tukang Ojek Pengkolan yang dibintangi Tengku Firmansyah. "Keluarga yang dikepalai Ferdi atau yang biasa disapa Abi ini memiliki 3 anak yang bernama Fais (Johfi), Farhana (Nadya Ulya), dan Fadhil (Yudetra).

Sejak kemunculannya di serial Tukang Ojek Pengkolan, keluarga ini memang cukup menarik perhatian para pemirsa setia RCTI. Selain chemistry Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari. Kekompakan Fais, Farhana, dan Fadhil pun tak diragukan lagi. Penasaran bagaimana kompaknya keluarga Abi Umi di luar serial TOP? Yuk cari tahu di mncpictures.com," tulis akun mncp_tukangojekpengkolan.rcti.

Unggahan itu rupanya mengundang beragam komentar dari penggemar. Banyak yang bertanya bagaimana kelanjutan sinetron TOP tanpa pemain utamanya. "kapan kembali lagi ke versi bang ojak , tisna , ama purnomo," tulis warganet

"karna kekhasan t.o.p itu berasal dari kang tisna , ojak , purnomo," tulis lainnya. "Kompak bikin penonton setia penggemar tisna ojak purnomo, kabur," komentar lainnya. "jangan melulu keluarga abi umi , liatnya bosen," timpal pengguna Instagram.

Sampai ada salah satu komentar yang mengusik Tengku Firmansyah. Ya, ternyata di kolom komentar, sebagian kritikan dibaca oleh Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah. "iya bebas Booss.. sikat hajar terus kritikan dan makian nya Boosss.. kereeeen bgt. Bos adalah netizen yg Maha benar.. jangan dikasih kendor Bos.. sikat teruuusssssssss ( cukup bijak kan nanggepin nya ?) langsung bantai lagi Boooosss," balas Tengku Firmansyah menanggapi sebuah akun.

Sekilas tentang Tukang Ojek Pengkolan, merupakan sebuah sinetron komedi Indonesia yang ditayangkan di RCTI mulai siaran perdana sejak Sabtu, 25 April 2015 mulai tepatnya sejak sekitar pukul 17:30 WIB. Sinetron ini diproduksi oleh MNC Pictures dan sejak pertama ditayangkan memiliki rating yang bagus. Berawal dari cerita di sebuah kampung di daerah Rawa Bebek yang berada di belakang gedung gedung perkantoran Jakarta, tinggal pasangan suami istri bernama Rojak (Ojak) dan Tati.

Untuk mencari nafkah, Ojak warga asli Jakarta bekerja sebagai tukang ojek yang berpangkalan di ujung jalan masuk ke kampung bersama dua rekannya, Purnomo (Pur) yang berasal dari Semarang, dan Sutisna (Tisna) yang aslinya dari Sukabumi. Sebenarnya, pernikahan Ojak dan Tati tidak direstui oleh Maesaroh, Emaknya Tati. Karena sebelumnya, dulu almarhum babenya Tati pernah menjodohkan Tati dengan calon suami yang lebih mapan, jauh sekali dibanding Ojak yang hanya bekerja sebagai tukang ojek.

Namun karena cinta dan kasih sayangnya Tati terhadap Ojak, Tati memilih menikahi Ojak, meski dengan risiko hidup mereka pas pasan. Meskipun Ojak punya ijazah D3, tetapi sampai sekarang belum dapat pekerjaan yang layak. Hal inilah yang menjadi perseteruan bagai anjing dan kucing antara Emak dan menantunya, Ojak.

Emak, meski tidak frontal, berusaha secara terus menerus menekan Ojak agar menafkahi istrinya dengan layak, bisa membeli rumah sendiri dan tak terus terusan ngontrak rumah seperti sekarang. Ojak yang awalnya hanya menebalkan kuping bila Emak mengomelinya, lambat laun menganggap Emak sebagai kerikil dalam kebahagiaan keluarganya, meski Ojak tak pernah berani mengutarakan kekesalannya secara langsung di depan Emak. Keadaan ini membuat posisi Tati serba salah antara menuruti kata Emak dan menghormati kata kata suaminya.

Kini seiring terjadinya bongkar pasang pemain, sinetron Tukang Ojek Pengkolan pun memiliki cerita yang semakin kompleks dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *