Frieska Anastasia Laksani, adik dari Melody Nurramdhani Laksani mantan member JKT48 terpilih jadi kapten tim J di JKT48. Pengumuman terpilihnya Frieska disampaikan langsung oleh Melody Nurramdhani yang kini menjabat sebagai General Manager Theater JKT48. Kabar terpilihnya Frieska disampaikan Melody melalui video call yang disiarkan secara live lewat channel YouTube JKT48.

"Selamat kamu akan jadi kaptem tim J, giaman perasaan kamu?," tanya Melody dalam siaran live, Sabtu (6/6/2020). "Bingung ga bisa berkata kata," ujar Frieska dengan wajah kaget. "Kenapa matanya berkaca kaca?," tanya Melody menggoda.

"Nggak ini gara gara lampu jadi kuning matanya. Perasaannya kaget sih, soalnya tadi lagi nonton (streaming) juga. Terus tiba tiba ada telfon masuk. Ini aku lagi nonton streaming terus ada telfon masuk aduuuh," jawab Frieska yang masih terlihat kaget. Sebagai kapten baru di tim J, Frieska mendapat pertanyaan dari Melody apakah dirinya sudah ada bayangkan akan membawa tim J menjadi seperti apa. "Mau dibawa tim J jadi seperti apa?," tanya Melody.

"Aku mau tim J yang selama ini disebut 'tim J bukan ratu para idola lagi' aku mau ilangin omongan itu. Karena tim J tetap tim J," bebernya. "Sering denger kalau tim J yang dulu adalah ratu para idola kalau yang sekarang belum. Menurut aku ya emang berat gitu, kaget. Jadi kapten tim J itu berat karena ratu pra idola berarti tandanya kita harus menjadi idola yang nggak mikirin dirinya sendiri," jelasnya. Sebagai member senior di tim J, Frieska mengaku sudah siap untuk mengemban tugas sebagai kapten tim J terhitung sejak ia diumumkan.

"Kamu udah siap ya?," tanya Melody memastikan. "Aku siap, karena aku tahu di tim J itu mereka adlaah teman teman yang punya passion, mereka punya banyak keinginan, tinggal gimana bisa mengaplikasikan, merealisasikan ide ide mereka. Teman teman aku udah cukup bekerja keras," jawab Frieska tegas. Sekedar info, Frieska adalah adik kandung Melody yang juga berkarir di JKT48. Keduanya sama sama berasa dari generasi 1 JKT48.

Akan tetapi Melody sudah lebih dulu memutuskan lulus dari JKT48 pada tahun 2018 sementara Frieska tetap berkarir di JKT48 hingga saat ini. Dalam susunan tim di JKT48 ada tiga tim yang diisi belasan member JKT48 yakni tim J, tim KIII dan tim T. Frieska yang saat ini berada di tim J termasuk member senior karena merupakan member dari generasi 1 atau yang mengawali karir dari tahun 2011. Selama masa PSBB inj JKT48 melalukan beberapa ressuffle posisi member termasuk menggantikan posisi Gabriela Warouw yang sebelumnya menjadi kapten tim J dengan Frieska Anastasia Laksani.

Gabriela atau yang akrab Gaby kini ditetapkan sebagai wakil kapten JKT48 mendampingi Baby Chaesara sebagai kapten JKT48.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *