Pasar Digital (PaDi) UMKM adalah platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sinergi bersama BUMN untuk memonitor kontribusi BUMN terhadap UMKM di seluruh Indonesia. Fitur PaDi UMKM meliputi Control Tower Dashboard yang menjadi pusat data dan informasi real time UMKM Indonesia, PaDi UMKM B2B yaitu Pasar Digital bagi BUMN untuk berbelanja langsung ke UMKM dengan konsep B2B, PaDi UMKM B2C yang membantu UMKM untuk mengakses pasar B2C lewat berbagai marketplace secara terpusat, dan PaDi UMKM Financing yang membantu pengembangan UMKM melalui fasilitas pembiayaan. Daftar online umkm di platform digital ini juga sangat memudahkan para calon penjual yang ingin bergabung.

Calon penjual yang berhasil daftar online UMKM perlu tahu tentang Bagaimana jika saya ingin menambahkan produk secara masal? Pertama anda perlu Masuk ke menu produk, Download template produk excel dipojok kanan atas, Input informasi produk yang disediakan dari template excel, Klik Simpan, Terakhir Import kembali file template produk yang sudah di isi oleh penjual.

Untuk para calon yang berhasil daftar online UMKM juga perlu tahu mengenai Bagaimana cara mengetahui bila ada pesanan? Pertama, Untuk mengetahui bila ada pesanan masuk dari seluruh channel penjualan ada 2 cara yaitu : Seller akan mendapatkan notifikasi pada web app Sakoo yang berada di pojok kanan atas dan yang kedua Seller akan mendapatkan notifikasi melalui email aktif yang didaftarkan pada PaDi UMKM B2C.

Calon penjual, daftar online UMKM telah berhasil tetapi perlu diketahui Apakah itu pesanan manual? Adalah Pesanan manual berfungsi untuk mencatat semua pesanan yang masuk di luar toko online yang terhubung dengan PaDi UMKM B2C sehingga transaksi tersebut dapat di input untuk pencatatan stok toko agar selalu up to date.

Sukses Daftar Online UMKM di PaDi UMKM B2C tentunya membuat Anda calon penjual memiliki beberapa pertanyaan yang perlu diajukan salah satunya Bagaimana cara saya mengetahui status pesanan di web PaDi UMKM B2C? yaitu Status pesanan di PaDi UMKM B2C terbagi menjadi beberapa tahap yaitu : pertama, Menunggu Pembayaran : Penjual telah menerima notifikasi pesanan dari pembeli di marketplace dan webstore namun belum melakukan pembayaran dan yang kedua Konfirmasi Pesanan : Penjual telah menerima notifikasi pesanan dari pembeli di web store yang harus di konfirmasi apakah pesanan tersebut akan di proses atau di batalkan.

Lalu untuk Anda yang Daftar online UMKM juga perlu tahu bahwa status pesanan Perlu di proses : Penjual dapat melakukan proses pesanan dengan mengkonfirmasi cara kirim pesanan. Dan status Sedang di kirim : Seller sudah melakukan pengiriman dengan menginput nomor resi pengiriman kedalam proses pesanan. Lalu status Telah di terima : Pembeli sudah menerima pesanan. Kemudian status Dibatalkan : Semua pesanan yang di batalkan oleh penjual maupun pembeli. Terakhir status Expired : Semua Pesanan yang masuk ke webstore namun tidak membayar pembayaran sesuai estimasi waktu yang di berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *