Didi Kempot didaulat menjadi Duta Anti Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Kepala BNN,Heru Winarkomemberikan penghargaan tersebut kepencipta lagu 'Cidro' inidi Kantor pusat BNN,Jumat(14/2/2020). Menurutnya, Didi Kempot merupakan public figure yang terkenal tidak hanya di Indonesia tapi juga de luar negeri.

"Berkenan mampir ke BNN kita ajak tampil disini, beliau berkenan jadi duta anti narkoba BNN." "Kita tahu bahwa beliau adalah public figure bukan hanya ditingkat nasional tapi juga internasional," ujarnya dilansir YouTube Official iNews, Sabtu (15/2/2020). Ia berharap pria yang mendapat julukan The God Father of Broken Heart ini mampu menyampaikan pesan ke masyarakat Indonesiaagar menjauhi narkoba.

"Kami juga ajak ke tempat materi materi, konten pencegahan narkoba. kita harapkan yang kita sampaikan ke beliau itu bisa jadi sampaikan ke masyarakat khususnya generasi muda untuk upaya berprestasi tanpa narkoba," ungkapnya. Sementara itu, Didi Kempotjuga menyampaikan pesan kepada para penggemarnya agar bisa berkarya tanpa perlu menggunakan narkoba. "Terutama sobat ambyar, tadi sudah saya sampaikan janganlah menyentuh hal itu. Ya cara kami mungkin di atas podium mungkin semacam tadi."

"Karena saya bisanya nyanyi menyampaikan, setelah berkumpul ribuan massa saya sampaikan jangan lebih baik berkarya bersih tidak ada hal semacam itu." "Seringkali saya manggung akhir akhir ini di atas podium dan disaksikan banyak anak muda tolong disampaikan jauhi narkoba. Teman teman sadarkanlah jangan dekati hal semacam itu," ungkapnya. Dikutip dari , Didi Kempot menambahkan jika narkoba akan berdampak buruk terhadap keluarga.

"Itu (narkoba) tidak baik, jauhi saja. Itu bukan alasan untuk berprestasi, enggak ada, itu bohong. Bagi yang sudah mencoba, anggap itu cobaan dan jangan diulang lagi. "Narkoba itu membawa dampak yang tidak baik buat keluarga juga," kata Didi di Kantor BNN, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Lebih jauh lagi, Didi mengaku tak pernah menyentuh bahkan mencoba barang haram tersebut.

Namun, ia sempat mencoba hal lainnya. "Enggak pernah. Saya pernahnya minum ciu. Itu dulu ya," selorohnya. Setelah didapuk jadidutaantinarkoba, ia pun mewacanakan akan membuat lagu bergenre campur sari bertema anti narkoba berduet dengan Kepala BNN Komjen Heru Winarko

"Kayaknya nanti duet sama beliau (Kepala BNN, Komjen Heru Winarko) nanti kita nyanyi bareng," kata Didi. Dalam mencari inspirasi saat menulis lagu, Didi pun mengaku hanya ditemani dengan segelas kopi dan makanan ringan. "Saya sampai sekarang menjaga diri saya. Saya nulis lagu temannya kopi sama pisang goreng saja," ucap Didi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *