Menaruh kertas di atas sepeda motor, menjadi sebuah tren di media sosial TikTok akhir akhir ini. Berdasarkan video yang diunggah di TikTok, banyak kaum pria yang menerima kertas di atas motor mereka. Dalam tulisan kertas tersebut, biasanya tertulis ajakan untuk berkenalan.

Selain itu, orang yang meletakkan kertas juga menulis nama akun Instagram mereka. Sejumlah pengguna TikTok mengaku tak suka dengan tren menaruh kertas di atas motor tersebut. Akun TikTok @zeonawww, menjadi satu di antara pengguna yang mengunggah video tentang ketidaksukaan tersebut.

Ia mengaku tak suka dengan orang yang mengajak kenalan melalui cara seperti itu. Dia kemudian langsung membuang selembar kertas yang ditemukan di atas motor NMAX nya. "Buat lu yang letakin kertas ini tadi pagi di motor gua.

Gue emng gada cewe tp kalau mau kenalan jangan kek gini. Menurut gua ga sopan banget ya kak," tulisnya, Senin (24/8/2020). Saat dihubungi, pengunggah bernama Hok itu mengaku merekam video tersebut berdasarkan pengalamannya.

Warga Riau tersebut menemukan kertas berisi ajakan kenalan itu saat berada di pasar. "Sebenarnya itu kertas ada di motor saat saya di pasar, tapi kan enggak mungkin saya take videonya di pasar." Menurutnya, orang yang menaruh kertas untuk mengajak kenalan itu, karena melihat bagusnya sepeda motor.

"Masak sih sekarang kenalan harus kayak gitu, cuma mandang motor dan lain sebagainya," jelasnya. Hok menegaskan, tulisan di kertas dalam videonya sama persis seperti tulisan di kertas yang ia temukan. Dirinya lalu membantah jika disebut membuang kertas tersebut secara sembarangan.

"Sebenarnya di belakang itu memang tempat sampah, netizen banyak yang enggak tahu." "Itu juga enggak buang sampah sembarangan kok," terang pengunggah. Hok pun kembali mengungkapkan pendapatnya mengenai tren yang dilakukan pengguna TikTok tersebut.

"Menurut saya pribadi, orang yang mengikuti tren gitu cuma mandang harta." "Dia enggak tahu orang itu punya pasangan apa enggak." "Dia bisa saja menghancurkan (hubungan) pasangan orang tersebut," jelasnya.

Hok lalu menduga, orang yang mengajaknya kenalan itu memang orang yang hanya melihat dari bagusnya motor. "Enggak mungkin saya kenal (orang yang meletakkan kertas di atas motor)" "Lagian mereka memang kalau incar motor yang bagus," imbuh dia.

Dirinya lalu memberi masukan bagi warganet yang mengikuti tren menaruh kertas di atas motor tersebut. "Kenalan baik baik, jangan kayak gitu, bisa merusak hubungan orang," tambahnya. Hok mengaku kaget setelah videonya ditonton banyak orang, hingga diunggah kembali oleh akun akun Instagram.

"Kaget saja lihat perbedaan komentar Instagram sama TikTok." "Banyak yang bilang settingan, padahal enggak. Netizen selalu benar," pungkas dia. Berikut sejumlah komentar warganet atas video Hok itu:

"Cowok yang kayak gini harus dilestarikan." "gua cewek dan gw bangga sama lu." "Besok gue nyoba selipin kertas, kertas tagihan listrik rumah gua."

"Semoga cewek yang naro kertasnya liat." "Alhamdulillah akhirnya para laki2 bales respons mereka."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *