Simak cara membuat telur gulung yang enak dan mudah dibuat. Telur gulung merupakan jajanan favorit, apalagi untuk anak anak. Telur gulung ini hanyalah telur dadar biasa yang digulung dalam tusuk sate dan dihidangkan dengan saus.

Pedagang biasanya membuat adonan telur gulung dengan menambahkan sedikit air. Tujuannya tentu saja untuk pengiritan karena adonan telur akan bertambah banyak. Namun, trik ini sebenarnya bisa membuat telur gulung jadi lebih tidak mudah kering.

Hasilnya, telur gulung lebih mudah menempel di tusukan sate. Para pedagang hanya menambahkan bubuk kaldu ayam dalam jumlah banyak. Tentu saja, telur gulung rasanya menjadi lebih gurih dan enak.

Anda pun juga bisa menambahkannya jika mau. Syarat utama membuat telur gulung adalah minyak yang banyak. Minyak yang banyak akan membuat telur bisa mengembang dan rasanya jadi lebih enak.

Pertama, panaskan minyak sampai panas betul, lalu kecilkan api. Tuang adonan telur dari jarak agak jauh agar bisa mengembang. Seketika telur akan berbusa, segera masukkan tusukkan sate dan gulung sampai habis.

Jangan lupa, penyet penyet di pinggir wajan agar padat dan minyaknya berkurang. Waktu: 30 Menit Sajian: 10 Porsi

Bubuhi mie dengan 1/2 sdt garam dan 1/8 sdt merica bubuk. Aduk rata. Lilitkan mi pada tusuk sate. Sisihkan. Kocok rata telur, tepung terigu, air, garam dan merica bubuk. Masukkan ke dalam botol.

Tuangkan adonan telur di atas minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Masukkan sate mie. Putar putar sampai terlilit telur. Goreng hingga kecoklatan. Tiriskan.

Sajikan dengan mayonaise dan saus sambal. Waktu: 30 Menit Sajian: 10 Tusuk

Bubuhi mie dengan 1/2 sdt garam dan 1/8 sdt merica bubuk. Aduk rata. Lilitkan mie pada tusuk sate. Potong sosis 4 bagian, salah satu ujungnya tanpa putus. Tusukkan diujung tusukan sate. Sisihkan. Kocok rata telur, tepung terigu, air, garam dan merica bubuk. Masukkan ke dalam botol saus.

Tuangkan adonan telur di atas minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Masukkan sate mie. Putar putar sampai terlilit telur. Goreng hingga kecoklatan. Tiriskan. Sajikan dengan mayonaise dan saus sambal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *