Arts Prima Foundation melalui virtual konser bertajuk, “Carnival of The Animals Virtual Benefit Concert.” Menampilkan para siswa dan guru guru Arts Prima International Music School. Konser ini ditayangkan melalui akun youtube Arts Prima Music School. Tayang perdana, Sabtu (29/8/2020), mulai pukul 15.00 WIB, dan berlangsung hingga Minggu (30/8/2020), pukul 23.59 WIB. “Kami merasa perlu menanamkan kebaikan, respek, dan empati, pada anak dengan mengajarkan kepada mereka peduli lingkungan. Termasuk mengembangkan hubungan cinta positif dengan hewan,” ujar Pendiri Arts Prima Foundation, Andika Wardhani kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Lingkungan dikatakan Andika, merupakan satu kesatuan hidup, meliputi sumber daya alam; flora dan fauna. Pandemi covid 19, kata dia, tak hanya berdampak bagi manusia, tapi juga lingkungan. “Termasuk memunculkan persoalan juga bagi hewan. Terutama satwa yang berada di taman margasatwa,” ujarnya. Oleh karena itu, kata Andhika, Arts Prima Foundation berinisiatif mengajak masyarakat ikut peduli satwa. Salah satunya mengumpulkan donasi melalui virtual konser ini.

Akses untuk menyaksikan konser ini, papar Andhika, dapat diunduh melalui link yang diposting di instagram Arts Prima. Untuk setiap likes pada postingan di instagram resmi Arts Prima, dari sejak tayang perdana, Sabtu (29/8/2020), hingga Minggu, 30/8/2020, pukul 23.59 WIB, Arts Prima Foundation akan mendonasikan Rp 10.000/ likes kepada PKBSI (Perkumpulan Kebun Binatang Seluruh Indonesia). “Konser ini tidak hanya memberi pemahaman cinta hewan kepada anak anak. Tapi juga mengadakan aksi donasi untuk membantu satwa. Seluruh hasilnya disalurkan ke PKBSI untuk membantu pembiayaan pakan satwa dan obat obatan selama masa pandemi corona ini,” jelasnya. Selain banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, Arts Prima Foundation juga mengelola lembaga pendidikan non formal. Salah satunya adalah Arts Prima International Music School.

Sekolah musik yang didirikan Andika Wardhani ini, didukung beberapa tenaga ahli, antara lain, Patrick William Burston, Master of Music Studies dari Monash University. Andika Wardhani sendiri merupakan seniman Indonesia yang mendapat gelar Master of Music dari Monash University Australia. Arts Prima International Music School terletak di jalan Karang Tengah Raya No. 9P Bona Indah Bisnis Center, Jakarta Selatan. Lembaga ini memiliki beberapa kelas pengajaran pendidikan musik, meliputi instrumen piano, guitar, bass, vokal, dan drum. Peserta didik dilatih, dibimbing, dan diarahkan oleh para guru berkompeten, merupakan sarjana musik yang aktif di bidangnya, serta bersertifikasi. Bidang pengajaran mengacu pada Trinity London College. Merupakan kurikulum berbasis internasional, yang juga menghasilkan sertifikasi bertaraf internasional. Sertifikasi tersebut diharapkan dapat menjadi investasi jangka panjang bagi para siswa Arts Prima International Music School.

Agustus 2019 lalu, Arts Prima International Music School, juga menggelar konser bertajuk, ”A Tribute to Indonesia” di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia Jakarta. Di tahun yang sama Arts Prima Foundation berperan serta mengapresiasi talenta musisi muda melalui ‘Kompetisi Piano’ yang diikuti para musisi dari berbagai daerah di Indonesia. Bersama Arts Prima Foundation, lembaga pendidikan musik ini sebelumnya sukses menggelar konser musik amal bertajuk, ”Music For Hope Benefit Concert” . Acara ini berlangsung di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, bulan Mei 2019 lalu. Menampilkan pianis kelas dunia asal Italy, Niccolo Ronchi berkolaborasi dengan Dhikapatrick. Tampil juga grup opera yang pernah mewakili Indonesia di Semi Final 'Asia's Got Talent', The Brothers, sebagai bintang tamu, serta penampilan para siswa Arts Prima International Music School./

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *