Tempat wisata baru di Likupang ada apa saja? Mungkin Anda pernah mendengar tentang Likupang? Likupang, Manado menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang bisa dijelajahi. Likupang merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi destinasi menakjubkan di Indonesia.

Penasaran seperti apa Likupang? Sembari bersiap-siap untuk liburan, Anda bisa mencatat beberapa tempat wisata di Likupang Manado yang saja nih wajib dikunjungi. Di mana saja destinasi baru Likupang?

1. Pulau Lihaga

Pulau ini tidak berpenghuni, sehingga masih begitu bersih dan alami. Air laut yang jernih menunjukkan dasar laut yang bersih dan kehidupan di dalamnya. Keindahan Pulau Lihaga bisa dinikmati dengan snorkeling, diving, atau kano.

Meskipun pulau ini kosong, ada fasilitas kamar mandi untuk wisatawa. Anda juga bisa bermalam di pulau ini hanya dengan menyiapkan tenda. Namun, pastikan jika Anda selalu berusaha untuk menjaga kebersihan di sini.

2. Pulau Gangga

Pulau Gangga bukanlah nama yang asing bagi para penyelam. Pulau di Likupang Manado ini adalah salah satu yang terbesar Pulau Bunaken. Posisinya dekat dengan Pulau Lihaga dan sudah memiliki resort dan hotel termewah yang menawarkan aktivitas bahari yang menghibur.

Jika Anda belum memiliki sertifikasi menyelam, tidak ada salahnya untuk melakukan riset terlebih dahulu agar Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut Pulau Gangga secara maksimal.

3. Pantai Paal

Bisa dibilang pantai Paal merupakan tempat wisata favorit di Likupang Manado. Pasir putih yang segar berpadu dengan air laut yang jernih menciptakan pemandangan yang indah. Tak heran jika banyak orang menyebut Pantai Paal sebagai Bali-nya Sulawesi Utara. Meski pemandangannya menakjubkan, ombak di pantai ini terkadang cukup besar. Jadi, Anda harus berhati-hati saat bermain di sini.

4. Ekowisata Bahoi

Desa Wisata Bahoi menyuguhkan wisata yang berorientasi pada alam. Daya tarik wisata di sini adalah hutan mangrove yang masih terjaga dengan baik dan alami dari lingkungan sekitar. Selain itu, keindahan bawah lautnya tidak kalah cantik dengan Pulau Lihaga dan Pulau Gangga. Meski mulai populer di kalangan wisatawan, masyarakat setempat tetap fokus melestarikan alam di desa ini dengan melindunginya sebaik mungkin.

5. Puncak Pulisan

Puncak Pulisan berada di Kawasan Pantai Pulisan yang indah. Sepanjang perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandangan padang rumput berwarna kuning. Setelah sampai di puncak, Anda juga akan disuguhi pemandangan hamparan laut lepas beserta lekukan Pantai Pulisan yang kontras dengan warna airnya yang kebiru-biruan.

Untuk menuju ke Likupang, Anda hanya perlu terbang ke Manado dan menempuh perjalanan darat selama sekitar 90 menit ke utara untuk sampai di kawasan Likupang. Meski jalan yang harus dilalui berkelok-kelok dan melewati perkebunan, kondisi jalannya cukup baik dan mungkin bisa dilalui dua mobil. Jadi, sudah siap untuk memulai liburan ke Likupang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.