Selain dioles secara langsung, ternyata vitamin rambut bisa dikombinasikan dengan conditioner, krim creambath, dan shampo. Demi mendapatkan hasil maksimal, inilah berbagai cara kreatif menggunakan vitamin untuk rambut yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

1.    Oleskan secara Langsung pada Rambut

Anda bisa mengoleskan pada batang rambut seperti biasa. Sesudah keramas dan rambut masih cukup lembab, tuangkan vitamin pada telapak tangan. Kemudian, ratakan ke tangan. Selanjutnya, aplikasikan pada rambut dengan gerakan berupa menyisir.

Anda cukup fokus pada bagian tengah hingga ujung rambut. Namun, hindari penggunaan pada area kulit kepala, sebab akan membuat rambut menjadi lepek. Anda bisa menambahkan lagi bila dirasa kurang. Setelah itu, remaslah rambut untuk membantu dalam penyerapan. Langkah terakhir, biarkan kering dengan sendirinya.

2.    Kombinasikan dengan Shampo

Cara pemakaian ini cocok bagi Anda yang ingin lebih hemat dalam waktu. Anda bisa mencampur setidaknya lima tetes vitamin E maupun varian lainnya pada shampo sebagai nutrisi tambahan. Sesudah keramas, maka rambut Anda menjadi lembut dan wangi.

3.    Campur dengan Conditioner

Anda masih bingung antara memakai conditioner atau vitamin terlebih dahulu? Justru Anda bisa mengkombinasikan antara vitamin dengan conditioner. Hal ini dapat membantu vitamin supaya terserap secara baik pada batang rambut.

Pijatlah secara lembut serta bilas menggunakan air hangat supaya nutrisi bisa terserap dengan maksimal. Pastikan Anda menggunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Cara ini sangat cocok bagi jenis rambut kering.

4.    Campur dengan Krim Creambath

Cara kreatif ini memang menarik untuk dilakukan. Ambilah  krim creambath secukupnya, kemudian tambahkan lima tetes vitamin. Aduk dengan rata. Lalu, usapkan pada seluruh rambut. Kemudian, bungkus rambut menggunakan handuk hangat. Diamkan selama 15 hingga 20 menit. Bilaslah hingga bersih. Dengan rutin melakukan perawatan ini, maka dijamin rambut tampak semakin lembut, mudah diatur, dan berkilau.

Demikian berbagai langkah kreatif dalam memakai vitamin rambut yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Cara tersebut memang cukup mudah untuk dilakukan. Dengan tips kreatif diatas, dijamin Anda mendapatkan rambut sehat, berkilau, lembut, dan juga mudah untuk diatur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.