Yakin kamu tidak buta warna? Lakukan tes ini untuk memastikan kamu tidak buta warna! Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa dirinya mengalami buta warna hingga ia ditolak dalam tes masuk perguruan tinggi atau dalam suatu pekerjaan. Penyebab buta warna biasanya adalah faktor keturunan.

Buta warna terdiri dari buta warna total dan buta warna parsial (sebagian). Orang orang yang mengalami buta warna sebagian mungkin tidak merasa terganggu dan cenderung tidak menyadarinya. Tes buta warna dari ini bisa memastikan kondisi kesahatan matamu terkait penguasaan pengenalan warna.

Perhatikan setiap gambar dan temukan jawaban di bawahnya. Jika ada jawabanmu yang salah dalam menjalani tes ini, segera periksalah ke dokter mata. Perhatikan gambar berwarna hijau berikut, angka berapa yang kamu lihat?

Orang orang dengan mata yang normal akan menemukan angka . Apa yang dapat kamu temukan dari kedua warna pada foto di bawah ini? Jika kamu melihat baik di kotak hijau maupun merah, bararti kamu tidak buta warna merah atau hijau.

Kebutaan warna merah hijau adalah buta warna parsial yang paling umum. Pria lebih rentan terkena buta warna ini daripada wanita. Kemudian temukan apa yang tersembunyi di semua titik ini.

Jika kamu melihat angka di sebelah kiri dan di sebelah kanan, kamu tidak mengalami buta warna. Tes ini dibuat oleh dokter mata Jepang, Shinobu Ishihara dan sudah digunakan sejak 1917. Selanjutnya, apa yang kamu lihat pada gambar lingkaran di bawah ini?

Kamu tidak mengalami buta warna jika kamu melihat angka di sebelah di kiri dan di kanan. Orang orang dengan buta warna merah akan melihat 1, dan dengan buta warna hijau 3, dan keduanya akan melihat 3 bukannya 8. Selanjutnya gambar yang sedikit lebih sulit, angka berapa yang kamu temukan?

Mata orang normal akan menemukan angka dan . Orang orang dengan buta warna merah hijau melihat 17 dan 0. Lalu, perhatikan gambar ini, apa yang kamu temukan?

Apakah kamu dapat melihat sesuatu dalam gambar tersebut? Tidak? Silakan perhatikan sekali lagi! Tetap tidak menemukan apapun? Berarti kamu tidak mengalami buta warna.

Orang orang dengan buta warna merah hijauakan menemukan angka 45. Selanjutnya perhatikan gambar berwarna biru berikut! Orang orang dengan mata normal akan menemukan angka .

Lihat apa yang tersembunyi dari gambar berwarna merah berikut, ini akan sedikit lebih sulit. Mata yang sehat akan menemukan angka tersembunyi dalam foto di atas. Lagi, perhatikan gambar bernuansa biru berikut.

Mata yang sehat akan menemukan angka tersembunyi dalam gambar di atas. Berbeda dari tes sebelumnya, bisakah kamu membaca semua kata yang ada pada gambar berikut? Mata yang sehat akan membaca dengan warna abu kehijauan dan berwarna merah.

Terakhir,kata apa yang tersembunyi dalam gambar berikut? Jika kamu menemukan kata sudah pasti kamu tidak mengalami buta warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *