Masa era new normal ini, industri penerbangan semakin memperketat protokol kesehatan. Termasuk soal menjaga kebersihan hingga penggunaan masker selama penerbangan. Namun, masih ada saja sejumlah penumpang yang memiliki kelakuan menjijikkan di pesawat.

Bahkan kelakuan menjijikkan penumpang tersebut dilakukan secara terang terangan di kursi pesawat. Kelakuan menjijikkan penumpang itu menjadi viral di medsos sejak diunggah dalam akun Instagram @passengershaming. Umumnya, masker yang digunakan ada beragam, mulai dari masker sekali pakai maupun masker kain yang dapat dicuci kembali.

Sejumlah bandara di luar negeri pun ada yang menjual masker untuk penumpang yang lupa membawa. Tapi berbeda dengan penumpang pria ini, dia justru memakai masker dari celana dalam. Masker berwarna merah muda tersebut dia pakai untuk menutupi area hidung sampai mulut.

Kelakuan menjijikkan berikutnya adalah soal etika kebersihan. Penumpang yang tidak disebutkan identitasnya ini dengan santai menumpangkan kakinya pada sandaran tangan di kursi depannya. Lebih menjijikkan lagi, penumpang itu tidak memakai alas kaki sama sekali.

Ketika semua orang berbondong bondong menjaga kesehatan dengan berjaga jarak antar penumpang lain, tapi berbeda dengan pasangan ini. Di kursi pesawat, kedua sejoli tersebut justru saling berpelukan sambil berciuman. Namun terlihat penumpang pria tetap memakai masker.

Dalam unggahan tersebut menunjukkan seorang penumpang meletakkan kedua telapak kakinya di sandaran tangan di kursi pesawat. Lebih buruk lagi, penumpang yang tidak diketahui identitasnya itu tidak memakai alas kaki atau kaus kaki. Tampaknya penumpang itu sedang bersandar dan memanfaatkan sandaran tangan untuk mengistirahatkan jari jari kakinya.

Namun kelakukannya itu tetap dianggap tidak sopan dan banyak penumpang lain yang mengatakan kalau itu menjijikkan serta menyebabkan kekhawatiran soal kebersihan di pesawat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *