Oppo memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan, termasuk beberapa produk konsep seperti perangkat layar gulung Oppo X 2021, AR Glass 2021, dan aplikasi CybeReal AR di ajang Oppo Inno Day 2020, Selasa (17/11/2020). Konsep layar gulung Oppo X 2021 menarik perhatian karena pengguna bisa mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat. Oppo X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display dengan dua ukuran layar.

Ukuran layar terkecil 6,7 inci yang sangat kompak, mudah digengam dan dioperasikan dengan satu tangan. Ukuran terbesarnya adalah 7,4 inci untuk pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam bentangan lebih lebar. Dimensi layar ini juga sangat memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia hingga bermain online game.

Konsep perangkat ini juga membawa 3 (tiga) penemuan teknologi yang menjadi hak milik Oppo, antara lain Powertrain Roll Motor, 2 in 1 Plate, dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track. Dalam proses pengembangan X 2021, Oppo telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Khusus untuk X 2021, Oppo telah mengajukan 122 paten, yang mana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *