Penyanyi Rizky Febian mengungkapkan beberapa showcasenya harus tertunda karena pandemi virus corona. Pada Februari lalu, Rizky Febian menggelar showcase di kota Bandung. Putra sulung komedian Sule itu sebenarnya sudah mempersiapkan showcase serupa di beberapa kota lain. "Aku tuh udah rencana setelah Februari kemarin showcase di Bandung aku udah rencanain di 10 titik di kota besar di Indonesia," kata Rizky Febian dalam live Instagram, Kamis (14/5/2020)

"Harusnya tuh antara Maret itu udah jalan Oktober itu harusnya rampung untuk album baru juga. Tapi krena adanya corona jadi ada hambatan dan kepending semua," ujarnya. Selain showcase, rupanya Rizky Febian juga sudah merencanakan penggarapan album ke dua yang harus ikut tertunda karena pandemi virus corona. "Jadi planning di tahun ini tuh banyak banget, selain di album ke dua juga di tahun ini," ungkapnya.

Sadar banyak projek tertunda, Rizky Febian tak ingin berdiam diri saja. Akhirnya ia pun menggarap sebuah single yang dinyanyikan bersama keluarganya. Anak sulung Sule ini mengatakan bahwa single Melawan Dunia tercipta spontan/

"Jadinya malah yang dadakan itu karya yang Melawan Demi Dunia. "Dan tujuan kenapa Iky rilis ini tuh karena aku merasa pas aku bawakan lagu itu live streaming, jadinya karena gamau cuman dibawain gitu aja," tuturnya. "Akhirnya aku bikin lagu, berhubung banyak yang tahu. Supaya ada hak cipta dari aku dan supaya ada royalti," lanjutnya.

Dalam video tersebutSulebersama Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdinand kompak mengenakan pakaian serba putih. Ia menjelaskan bahwa lagu tersebut merupakan ide dari Rizky Febian. Lagu tersebut bertujuan untuk menggalang dana di tengan pandemi virus corona yang tengah mewabah di Indonesia. "Judulnya Melawan Demi Dunia, ini idenua Iky dan yang nyiptain Iky juga. Dia ngajak adek adek dan ayahnya. Kita juga tidak mendapatkan uang dari situ. Lagu ini yang produserin Iky yang produksi Iky," kataSuledalam siaran live Instagram bersama Eminews.id beberapa waktu lalu.

"Kita nggak ambil keuntungan dari lagu itu karena kita bekerja sama dengan KitaBisa. Dan dalam penggalan dana yang urusin Iky, mau disumbangkan ke orang orang yamg membutuhkaan, non profit lah," tuturnya. Di tengah proses penggarapan single tersebut,Sulebersyukur karena selama pandemi virus corona ia bisa berkumpul dengan anak anaknya. "Karena ada corona ini jadi lebih sering ketemu anak, Iky terutama. Dulu kan sebulan sampai tiga bulan jarang ketemu, paling video call aja nah dengan adanya rekaman ini jadi yaa nggak terlalu sulit untuk saat ini," ungkapnya.

Oleh karena itu ia tak kesulitan mengatur jadwal dan melakukan rekaman di single terbarunya itu. "Iky ciptain lagu itu tuh saya nggak tahu berapa lama, tapi kayaknya cepet. Soalnya dia pernah nyanyiin lagu itu secara spontan. Terus saya bilang 'enak banget tuh lagunya Ky' terus kata Iky 'iya nih lagi bikin lagu' gitu katanya," ujarSule. "Dan yaudah nggak ditanya lagi eh dua hari kemudian dia minta bantuan buat nyanyiin lagu itu. Cepet banget sih kayaknya yaa," jelasSule.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *