Musisi asal Bali, I Gede Ari Astina alias Jerinx kerap kali menjadi perbincangan masyarakat dan warganet atau netizen lantaran dianggap nyinyir. Tak sedikit netizen menganggap Jerinx hanya mencari sensasi. Lalu bagaimana tanggapan Jerinx? Pemilik akun instagram @jrxsid ini mengaku justru dengan postingan yang dianggap nyinyir itu dia malah ditinggal oleh beberapa sponsor.

Bahkan, Jerinx mengaku dimusuhi banyak orang karena sikapnya yang berseberangan. "Jadi kalau dibilang nyari sensasi, ditinggal sponsor ditinggal kawan, apa gunanya ya?," kata Jerinx saat diwawancara sebelum pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (6/8/2020). Seperti diketahui, Drummer Superman Is Dead (SID) ini memang kerap kali bersitegang dengan artis, politikus, dan orang orang besar.

Hal itu membuatnya kerap viral bahkan sampai masuk media media nasional. Saat pandemi Covid 19 ini, Jerinx juga sangat getol menyuarakan bahwa Covid 19 adalah konspirasi elit global. Ia terakhir juga sempat "perang status" di instagram dengan salah satu dokter muda pemilik akun instagram @dr.tirta.

Jerinx mengaku selama dirinya merasa benar dan ada ketidakadilan, ia tak akan gentar melawan siapapun.Selama ini, Jerinx mengaku berjuang di media sosial lantaran media sosialah alat paling ampuh saat ini untuk berjuang. "Kenapa di medsos? karena platforM yang saya gunakan untuk berjuang saat ini paling ampuh adalah media sosial karen akalau terus terusan demo kan selain karena situasi seperti ini tidak efektif," ucap Jerinx. Nora Alexandra, istri dari musisi Jerinx, mengaku tak bisa mengubah cara suaminya dalam menulis caption di Instagram.

Seperti diketahui, drummer band Superman Is Dead (SID) tersebut dikenal sebagai orang yang blak blakan dalam hal menulis keterangan di Instagram. Buah dari kebiasaan jari jarinya itu, pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini diperiksa Polda Bali terkait laporan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. "Ada seorang istri atau ibu bertanya seperti ini kurang lebih, 'Mbak Nora kenapa suaminya dibiarkan berbicara kasar atau ketikan di medsosnya tidak sopan?'" tulis Nora seperti dikutip dari akun @ncdpapl, Jumat (7/8/2020).

Sebagai seorang istri, Nora Alexandra mengaku sudah berusaha mengubah cara Jerinx dalam menulis caption agar terlihat lebih sopan. Oleh karenanya, Nora Alexandra membantah tudingan netizen yang mengatakan dirinya sebagai istri tak pernah meluruskan cara suaminya dalam menulis caption di Instagram. "Saya sudah coba pelan pelan mengubah cara dia membuat caption dengan bahasa sopan atau enak dibaca, tetapi kembali lagi kepada sikap, perlu diubah pelan pelan. Saya disebut istri tak bisa memberitahu suami, saya tegaskan pikiran Anda selama ini salah," lanjut Nora dalam captionnya.

Nora Alexandra lalu menjelaskan suaminya memang memiliki ciri khas seperti itu. Namun, jauh di balik tulisan tulisan captionnya yang mengundang kontroversi, Nora Alexandra mengatakan niat dari Jerinx dalam mengkritik sesuatu adalah hal baik. "Yang sudah kenal lama dengan suami saya tahu bagaimana suami saya, maksud dia baik mengkritik sesuatu, tetapi sikapnya memang begitu jika mengemukakan pendapat atau pandangannya," tulis Nora Alexandra.

Diketahui, Jerinx akhirnya meminta maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setelah memenuhi proses pemeriksaan di Polda Bali, Kamis (6/8/2020). Drummer grup band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina akhirnyameminta maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pria yang karib disapa Jerinx itumenyebut permintaan maafnya itu sebagai bentuk empatinya kepada IDI Jerinxmengaku sama sekali tidak ada tujuan kebencian kepada IDI terkait postingan yangdiunggah di akun instagramnya.

Hal itu diungkapkan Jerinx usai diperiksa di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020) kemarin. Dalampemeriksaan selama 2 jam itu ia dicecar sebanyak 13 pertanyaan mengenai maksuddan tujuan dari postingan di akun instagramnya yang menyebut IDI Kacung WHO (WorldHealth Organization). "Saya benar memang minta maaf sebagai bentuk empati kepada kawan kawan IDI. Karena, saya ingin menegaskan sekali lagi saya tidak mempunyaikebencian, saya tidak punya niat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan kawan di IDI,” ujar Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020).

Kepada polisi, Jerinx menegaskan bahwa postingannya itu tidak bermaksud menghinaIDI. "Yang jelas saya tidak pernah menuduh IDI sebagai organisasi korup, organisasiyang pembohong, licik, "kata Jerinx. Menurut Jerinx, makna kata kacung yang ia tulis pada unggahan di akun Instagramnyaitu tidak juga bermaksud untuk merendahkan IDI. Sesuai Kamus Besar BahasaIndonesia (KBBI), kata Jerinx, kacung bermakna pelayan.

IDI diharapkan tidak manut manut saja terhadap kebijakan WHO. Jerinx bahkan mengistilahkan makna kacung ini bak hubungannya dengan istrinya, NoraAlexandra. "Kalau kata kacung tidak rendah. Pelayan. Kalau saya dirumah kacungnyaistri saya, kalau ada orang bilang jerinx kacungnya Nora ya, ya iya, bukan budak belianlebih rendah," kata dia.

(*) ==================

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *