Setelah terpisah selama 12 tahun, ibu gajah ini bertemu dengan anak dan cucunya. Momen mengharukan tersebut terekam kamera di mana mereka saling memegang menggunakan belalainya. Ibu gajah tersebut diketahui bernamaPori yang berusia 39 tahun, dipindahkan dari bekas rumahnya di Berlin ke Bergzoo di timur kota Halle, Jerman.

Di sana dia bertemu kembali dengan putrinya, Tana yang berusia 19 tahun setelah 12 tahun berpisah. Gajah Pori juga bertemu dengan cucu perempuannya, Tamika yang berusia empat tahun, dan Elani yang berusia satu tahun untuk pertama kalinya. Rumah Gajah di Kebun Binatang Halle itu akan ditutup untuk sementara untuk memberi kesempatan reuni keluarga gajah untuk bersantai dan berkenalan kembali.

Dalam sebuah pernyataan, Halley Zoo masih memperbolehkan pengunjung melihat gajah namun di area luar. Untuk saat ini, Pori berada di kandang terpisah dari anak dan cucunya, namun dalam beberapa hari ke depan mereka akan membiasakan untuk bersama dengan yang lain. Pori adalah gajah Afrika yang lahir liar di Zimbabwe pada tahun 1981 dan dibawa ke Jerman ke Kebun Binatang Magdeburg.

Ia tinggal di Kebun Binatang Magdeburg dari tahun 1983 hingga 1997, kemudian dikirim ke Tierpark Berlin untuk pembiakan. Pada tahun 2001, ia melahirkan dan membesarkan anak pertamanya, Tana. Direktur Kebun Binatang, Dr Dennis Muller, mengatakan, kedatangan Pori di Halle merupakan langkah penting dalam peternakan gajah modern.

Muller menambahkan, di masa depan, semua kawanan gajah di kebun binatang Eropa harus dirawat dalam struktur keluarga alami seperti itu. Diketahui, populasi gajah di kebun binatang dipantau sebagai bagian dari program pemuliaan konservasi (EEP). Komite tersebut terdiri dari para ahli dari berbagai kebun binatang menentukan komposisi kawanan baru dan perpindahan hewan yang dihasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *