Juventus wajib waspada, pertahanan grendel nan kuat yang dimiliki oleh Hellas Verona bisa membuat barisan penyerangan klub asal Turin itu bak singa yang ompong. Hellas Verona akan melakoni laga tandang mereka ke Kota Turin untuk menantang Juventus dalam lanjutan Liga Italia pekan ke 5 di Stadion Allianz, Senin (26/10/2020). Pertandingan Juventus vs Hellas Verona akan disiarkan RCTI mulai pukul 02.00 WIB.

Ivan Juric selaku pelatih kepala Hellas Verona mengaku antusias jelang pertandingan mereka menghadapi Juventus. Satu di antara klub raksasa yang ingin dikalahkan oleh Verona saat ini ialah Juventus. Bukan menjadi rahasia lagi jika Juventus merupakan klub paling unggul di Liga Italia untuk memenangkan gelar Scudetto.

Kondisi tersebut membuat tim tim non unggulan berlomba lomba untuk menjungkalkan sang kandidat kampiun sekaligus juara bertahan Serie A itu. "Pertandingan melawan Juventus selalu spesial dan menarik. Kami akan memainkan permainan kami," terang Juric seperti dikutip dari laman . Selain itu, Verona memiliki senjata yang bsia membuat penyerangan Juventus, Paulo Dybala cs tampil melempem.

Hellas Verona banyak diklaim memiliki pertahanan terbaik di Eropa musim ini. Terbukti Hellas Verona saat ini menduduki posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Italia. Tim besutan Ivan Juric hanya selisih satu poin dengan Juventus.

Terlepas dari itu, dalam empat pertandingan yang mereka mainkan di Liga Italia, Verona baru sekali kebobolan. Catatan tersebut menjadi yang terbaik bersama AC Milan soal kokohnya lini belakang mereka. AC Milan dan Hellas Verona sama sama baru kebobolan satu gol di gelaran Serie A.

Bahkan tim sekaliber Juventus yang memiliki barisan lini pertahanan yang kokoh sudah dibobol sebanyak tiga kali, “Tim bekerja dengan baik dalam bertahan, dan maksud saya seluruh tim, bukan hanya pertahanan," terang Ivan Juric menambahkan. "Dalam situasi tertentu, itu berjalan sesuai keinginan kami, tetapi dalam situasi terakhir kami sangat baik."

Dengan pertahanan yang kokoh yang dimiliki oleh Hellas Verona diprediksi siap membuat lini serang Juventus tampil memble. Terlebih lagi Juventus juga memiliki kendala pada permainan mereka yang terbilang inkonsieten. Dalam empat pertandingan terakhir, klub sekaliber Bianconeri hanya sanggup membukukan dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan.

Di sisi formasi, Bianconeri sejauh ini masih belum memiliki skema yang pakem dari Andrea Pirlo. Dalam empat laga Juventus, Pirlo selaku melakukan pergantina formasi sesuai dnegan pemain yang tersedia. Terakhir kali pemain yang mendapatkan kepercayan tampil ialah tridente anyar mereka, Chiesa Kulusevski Morata.

Soal ketajaman, Si Nyonya Tua juga bukan menjadi tim paling garang dalam menjebol jala tim lawan. Sejauh ini tima suhan Andrea Pirlo hanya memiliki sembilan lesakan. Torehan tersebut masih kalah dari Atalanta yang mencatatkan 14 lesakan. Layak ditunggu skema grendel pertahanan yang kuat dari Hellas Verona untuk membuat Paulo Dybala cs bak singa yang ompong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *