Ternyata Ade Londok memiliki alasan lain terkait keinginannya mundur dari dunia artis, bukan karena insiden Malih Tong Tong. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (6/11/2020). Saat ditemui, Ade Londok 'Odading Mang Oleh' memberikan keterangan soal niatnya mundur dari dunia hiburan tanah air.

Semula keputusan itu diduga terkait dengan candaan tarik kursi pelawak senior, Malih Tong Tong. Yang mana sikap tersebut menuai komentar negatif dari warganet. Adegan itu bermula ketika Ade Londok dan Malih Tong Tong ada di dalam suatu program acara televisi.

Kemudian pada satu adegan, ia menarik kursi yang akan diduduki oleh Malih Tong Tong. Hingga akhirnya, pelawak berusia 71 tahun itu terjatuh ke lantai. Ade Londok pun membantah keinginannya mundur dari dunia artis bukan karena insidennya dengan Malih Tong Tong.

Ia lebih berpikir pada situasi saat menjadi seorang artis. "Bukan karena itu bukan, itu jauh dari sana ya." "Mungkin Mang Ade melihatnya situasinya aja," terang Ade Londok.

Di mana ketika sudah menjadi artis dan dikenal banyak orang, Ade Londok mengaku tak bebas. Setiap keluar ke suatu tempat pasti ada penggemar yang meminta foto. Akan tetapi tak jarang mereka menemui Ade Londok saat sedang kelelahan.

"Mang Ade nggak bebas, keluar pun selalu ada yang minta foto." "Boleh minta foto, saat Mang Ade 'kan lagi capek pulang dari mana," tandasnya. Tak hanya itu, Ade Londok juga sering mendapatkan cacian ketika terjun ke dunia artis.

Padahal diakui sudah berusaha untuk memberikan penampilan yang terbaik saat di televisi. "Mang Ade berusaha menampilkan yang terbaik, tapi masih ada aja orang yang kaya begitu," jelas Ade Londok. "Sedih juga, tapi ya maafkan Mang Ade belum bisa menyajikan yang terbaik."

"Pokoknya Mang Ade akan terus berkarya ada atau tidak ada netizen," tambahnya. Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan lebih nyaman dengan kehidupannya yang dulu. Di mana kala itu ia masih bisa keluyuran ke berbagai tempat tanpa ada beban.

"Kalau perasaan mah, lebih enak dulu yah." "Mungkin Mang Ade bisa main ke sana ke mari," terang Ade Londok. Selain itu, di kehidupannya yang lalu Ade Londok juga bisa becanda dengan teman temannya.

Tanpa harus ada menjaga perkataan dan menyensor sejumlah kalimat tak pantas. Namun sekarang, ia diharuskan untuk lebih menjaga sikap. "Bisa becanda sama kawan kawan."

"Sekarang misalkan Mang Ade bilang begini begini eh serba salah," tambahnya. Lanjut, Ade Londok menerangkan bahwa dirinya adalah tipe pribadi yang suka kebebasan. "Mang Ade itu jiwanya bebas, tidak terbelenggu," ungkap Ade Londok.

Pun ia merasa tak enak hati apabila harus bekerja di Jakarta namun menyakiti orang lain. Ade Londok lebih memilih untuk menjahit karena merasa memiliki keahlian tersebut. Selain itu, ia kini juga bisa mengambil endorse yang lebih dekat dengan lokasinya di Bandung.

"Apalah misalkan bolak balik Jakarta Bandung, kalau itu menyakiti orang lain buat apa." "Mang Ade punya pekerjaan, punya skill , bisa ngejahit, berdagang, endorse juga bisa," ujarnya. Setelah viral karena celetukannya, Ade Londok memang sempat tampil di layar kaca tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *