Setiap orang memiliki bau badan yang bervariasi tergantung dengan kondisi tubuh masing-masing. Orang yang memiliki berat badan berlebih dengan aktivitas fisik yang padat cenderung memiliki bau badan lebih menyengat. Apalagi intensitas tubuh mengeluarkan keringat yang berlebihan bisa memicu masalah bau badan yang mengganggu. Bila Anda ingin tampil lebih percaya diri seharian, sebaiknya pilih parfum wanita yang memiliki aroma wangi yang tahan lama.

5 trik memilih parfum wanita yang recomended

Parfum wanita merupakan benda penting yang tidak pernah lepas dari tas para ladies. Supaya Anda tidak salah pilih parfum yang kurang tahan lama, simak cara memilih parfum untuk kaum Hawa berikut!

1.     Kenali jenis parfum

Di pasaran, Anda bisa mendapatkan ragam parfum yang menawarkan ketahanan aroma yang bervariasi. Sebaiknya Anda mengetahui jenis parfum yang tahan lama atau tidak yaitu pure parfum yang merupakan parfum murni dengan konsentrat tinggi sehingga tahan lama 6 jam, eau de parfume yang punya konsentrat dibawah pure parfum dan tahan lama sekitar 4-6 jam, eau de toilette berada di bawah eau de parfume dan tahan lama 3-4 jam, serta eau de cologne yang punya konsentrat terendah dan tahan lama 2-3 jam saja.

2.     Melihat warna kemasan

Jangan lupa untuk mengecek warna kemasan parfum yang dijual di pasaran lebih dulu. Sebelum membaca komposisi pun, Anda bisa melihat aroma yang ditawarkan dari warna kemasan. Misalnya kemasan parfum warna pink menawarkan aroma floral yang lebih feminim, warna hijau atau biru menawarkan aroma segar, dan warna botol keemasan menawarkan aroma kemewahan.

Tentu masih ada warna kemasan lain yang bisa menggambarkan keinginan aroma sesuai kebutuhan Anda, seperti merah atau biru bening. Aroma floral yang feminim, alam yang melambangkan kesegaran, aroma citrus, dan lain-lain bisa masuk dalam daftar parfum yang Anda inginkan.

3.     Cek kemasan produk

Parfum yang berlisensi dan kredibel memiliki box set yang bagus dan memiliki review positif di berbagai media ulasan. Pastikan parfum sudah terdaftar dalam BPOM RI sehingga aman digunakan tanpa menimbulkan reaksi alergi pada kulit dan gangguan pernapasan.

4.     Pilih aroma parfum sesuai keterangan kemasan

Masih berhubungan dengan penjelasan sebelumnya, Anda bisa melihat aroma parfum yang diinginkan sesuai catatan pada kemasan. Hal ini berlaku untuk Anda yang membeli parfum secara online tanpa bisa merasakan testernya.

Contohnya fresh merupakan aroma parfum segar untuk karakter simpel dan sederhana, floral dan buah merupakan aroma parfum dari alam yang cocok untuk wanita kuat dan eksotis, aroma oriental untuk Anda yang suka tampil sensual, dan aroma woodsy untuk para wanita yang ingin tampil kuat dan sedikit maskulin.

5.     Pilih toko online dan sesuaikan harga

Mau beli parfum di toko online, maka pastikan rekam jejak si toko dan sesuaikan harga yang dibandrol dengan kantong. Parfum import memiliki harga yang lebih mahal, apalagi parfum yang memiliki merk dan nama terpercaya.

Segera pilih parfum wanita favorit Anda sekarang juga lewat toko online atau offline sesuai preferensi. Anda yang ingin mencari tips trik seputar gaya hidup dan masalah kesehatan, misalnya kondisi bau badan berlebih meski sudah pakai parfum, kunjungi laman resmi SehatQ. Dapatkan ragam informasi kesehatan menarik, termasuk fitur chat dokter gratis hingga berbayar sesuai kebutuhan Anda. Yuk, tampil percaya diri dengan tubuh yang wangi dan bebas dari masalah bau badan sekarang juga!

Sumber

https://www.beautynesia.id/berita-fashion/ladies-perhatikan-6-hal-ini-sebelum-kamu-membeli-parfum-secara-online/b-105525

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *