Baru baru ini Kaesang Pangarep nyaris kena tipu di Instagram. Kabar itu dibagiakn oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo melalui akun Twitternya. Kini, Kaesang mengabarkan nasib akun Instagram yang mencoba melakukan penipuan terhadap dirinya.

Tampaknyapelaku tak tahu kalau orang yang sedang ia tipu adalah anak dari orang nomor satu di Indonesia. Saat tahun calon mangsanya itu anak presiden, sang penipu pun langsung meminta maaf. Ia juga mengaku khilaf telah melakukan perbuatan tersebut.

Bahkan, saat ini akun Instagramnya sudah berganti nama. Tak hanya itu, ia juga menghapus foto dan seolah sudah tobat. Hal itu diposting lagi oleh Kaesang Pangarep di akun Twitternya, Rabu (2/9/2020) malam.

Tampak di postingannya, akun Instagram yang awalnya bernama @luckycatsauctoin, kini berganti nama jadi maaaf. Kemudian namanya juga diganti jadi permintaan maaf kepada Kaesang Pangarep. Yakni : maafkakkaesangkhilaf

Postingan nama Instagram yang baru itu pun diunggah Kaesang Pangarep di akun Twitternya. "Lucu juga nama akun Instagramnya," tulis Kaesang Pangarep. Diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep nyaris jadi korban penipuan.

Tak lengah, Kaesang Pangarep pun akhirnya sadar bahwa dirinya sedang menjadi sasaran penipu di Instagram. Tanpa pikir panjang, Kaesang Pangarep dengan segera memancing sang penipu agar identitasnya bisa diketahui. Hal tersebut dilakukan Kaesang guna menciduk penipu tersebut dan tak lagi meresahkan masyarakat.

Cerita soal hampir menjadi korban penipuan itu diurai Kaesang Pangarep di Twitter. Melalui akun media sosialnya yang sudah terverifikasi, Kaesang Pangarep mengaku terkejut kala mendapati ada sebuah akun yang ingin menipunya. Kaesang pun membocorkan isi chat dari akun penipu tersebut.

Awalnya, akun penipu bernama @luckycatsauctoin itu mengumumkan bahwa Kaesang menang Auction. Melihat pesan dari akun tersebut, Kaesang merasa janggal. Tahu dirinya menang auction, Kaesang heran dengan nomor rekening yang dicantumkan akun tersebut.

Nomor rekening itu berbeda dengan nomor rekening asli akun yang sebelumnya telah diketahui Kaesang. Pada tahap tersebut, Kaesang tampaknya sedang memancing sang penipu agar mau mengakui perbuatannya. "Rekeningnya kok beda ya kak ? Ada 2 rekening ya ?" tanya Kaesang.

"Iya kak. Ada 2 rekening," balas akun penipu. "Kalau bayarnya COD bisa kak ?" tanya Kaesang lagi. "Gak bisa Kak. Maaf," balas akun penipu.

Langsung ke intinya, Kaesang pun meminta sang penipu untuk mengecek Instagramnya. Baru sadar yang hendak ditipunya adalah putra presiden Jokowi, akun tersebut langsung minta maaf. "Anda udah cek instagram saya ? Ngecek rekening gampang lho," pinta Kaesang.

"Maaf bang. Saya khilaf. Maaf bang. Saya apus Bang," imbuh akun penipu tersebut. Ingin mengerjai akun penipu tersebut, Kaesang pun menransfer uang Rp 10 ribu kepada sang penipu yang mengatasnamakan Aan Ramadani. Dalam deskripsi transfer, Kaesang menyematkan gertakannya kepada sang penipu.

"Halo Aan saya tau kamu dimana lho," tulis Kaesang. Terkejut, sang penipu tampak ketar ketir. Melalui DM Instagram, akun penipu tersebut berkali kali meminta maaf kepada Kaesang.

Dengan nada memelas, akun penipu tersebut mengaku jera. Tak ingin perbuatan sang penipu berlanjut, Kaesang pun mengaku akan melacak akun tersebut. "Gapapa. Tunggu aja," ucap Kaesang.

"Saya minta maaf Bang," balas akun penipu. "Biar gak keulang. Hati hati diketok rumahnya" kata Kaesang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *