Simak hal hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop baru. Termasuk cek jenis dan ukuran penyimpanan hingga keyboard sebelum membelinya. Selain itu, sesuaikan desain dan ukuran laptop sesuai dengan yang kamu inginkan.

Supaya tidak menyesal setelah membeli laptop atau komputer baru. Nah, jika kamu berniat untuk membeli , berikut tips tips penting yang bisa kamu terapkan. Jika kamu butuh laptop untuk menyimpan banyak data, sebaiknya pilih saja laptop berbasiskan harddisk.

Namun, jika kamu membeli laptop dengan kecepatan, seperti untuk main game atau desain, pilih saja SSD. Namun, laptop dengan SSD berkapasitas besar, biasanya punya harga yang relatif mahal. Biasanya, laptop dengan SSD 512 GB punya harga lebih mahal dari laptop dengan harddisk 2 TB.

Saat membei laptop, hal pertama yang dilihat adalah desain luar laptop. Mulai dari ukuran laptop, hingga layar monitor. Kalau dulu layar dan keyboard menyatu, kini sudah ada model 2 in 1 yang memungkinkan layar dan keyboard bisa dilepas pasang atau dilipat hingga 360 derajat.

Setiap merek laptop memiliki desain keybord yang berbeda beda. Jika kamu hendak menggunakan laptop dalam waktu yang lama, pastikan keyboard itu terasa nyaman di tangan. Terkadang kenyamanan saat menggunakan saat bekerja akan berpengaruh pada kinerjamu.

Pastikan semua tombol berfungsi dengan baik. Sebelum membeli laptop baru, pastikan kamu mengetahui jenis layar yang digunakan. Mulai dari resolusinya dan juga sudut pandang penglihatan layar.

Jika kamu perlu laptop untuk mengerjakan grafis, maka kamu bisa memilih laptop dengan panel display jenis IPS. Keunggulannya punya ketajaman serta akurasi warna yang tinggi dan sudut pengelihatan luas. Perhatikan juga ukuran layar laptop. Sesuaikanlah dengan kebutuhan.

Saat mencari laptop, cek konektivitas secara keseluruhan. Termasuk koneksi WiFi, tiga buah port USB untuk memudahkan penggunaanm hingga port pendukung lain seperti LAN dan HDMI/VGA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *