Seorang gadis kecil berusia 3 tahun viral di media sosial karena kebiasaannya duduk di dekat jendela tiap sore selama berjam jam. Bukan tanpa alasan, gadis kecil itu duduk di sana karena ada yang menarik perhatiannya di laur. Seperti yang diberitakan South China Morning Post pada 13 Desember 2019 lalu, bocah perempuan itu bernama Deng Yuqian.

Ia berasal dari Liaoning, China. Tiap hari, Deng Yuqian duduk di dekat jendela di rumahnya. Ia duduk sambil memakan camilan kesukaannya.

Orang tua Yuqian yang melihat kebiasaan anaknya itu awalnya heran. Sang anak terlihat duduk di dekat jendela dengan ekspresi yang serius. Ayahnya yang pertama kali menemukan penyebab mengapa anaknya bertingkah seperti itu.

Saat Deng Sui melihat ada apa di seberang jendela, ia menyadari, yang dilihat putrinya itu adalah tayangan kartun di televisi. Rupanya Yuqian menonton tayangan kartun dari TV tetangga. Kepada SCMP, ayah Yuqian berkata:

"Tiap hari, ia menonton televisi dari jam 3.30 sore hingga 5.30 sore." "Tapi ia tak punya pilihan lain saat tetangga menutup tirai jendela rumahnya." "Ia langsung menangis jika itu terjadi."

"Ia merengek, 'ayah aku tidak bisa menonton lagi'." Deng Sui mengungkapkan, putrinya itu gemar menonton film kartun. Namun orang tua Yuqian hanya memberinya waktu untuk menonton TV hanya 20 menit per hari.

Karena itulah Yuqian mencari jalan lain agar bisa menonton TV. Deng Sui berkata anaknya itu adalah anak yang manis dan pengertian. Ia ramah pada teman temannya di PAUD.

Trik "cerdas" Yuqian untuk menonton acara kartun itu viral di media sosial China. Banyak netizen yang kagum akan usahanya menonton TV meski dibatasi oleh orang tuanya. "Menonton seperti itu tidak akan merusak matanya, dan ia masih bisa menikmati acara favoritnya," ucap sang ayah.

"Tapi kami tak bisa berbuat banyak." "Saat kamu mematikan TV, ia beralih ke TV tetangga yang ia lihat dari jendela." Setelah viralnya sang anak, ayahnya memberitahu Yuqian, ia terkenal sekarang.

Mengetahui dirinya viral dan terkenal, Yuqian bersikap malu malu sambil menutup wajahnya dan tertawa. Tidak semua orang terlahir dengan fasilitas mewah yang diberikan oleh orang tuanya. Beberapa orang, seperti bocah asal Meksiko ini, hanya bisa mengagumi sesuatu dari kejauhan.

Pengguna Facebook bernama Angel Fonseca membagikan foto foto yang memperlihatkan seorang anak laki laki mengintip dari balik tembok putih. Ia melirik ke dalam ruko di mana tayangan televisi sedang ditayangkan. Ia melihat program kartun di TV.

Bocah berkaus hijau dengan sandal jepit itu terlihat menikmati acara TV sehingga tidak menyadari ada seseorang yang memperhatikannya. Dalam postingan yang diunggah pada 9 Oktober 2019, Angel Fonseca menulis dalam keterangan foto: "Tidak semua orang terlahir dengan kesempatan yang sama. Hargai apa yang kamu punya."

Saat dihubungi via Facebook pada 1 November lalu, Angel Fonseca menceritakan bagaimana awal pertemuannya dengan bocah tersebut. Pria bernama asli Angel de Jesus Fonseca Lopez tersebut mengatakan bahwa ia bertemu anak bernama Carlos saat ia akan berangkat kerja. Foto itu diambilnya di Las Choapas, Veracruz, Meksiko.

Menurut Angel, pemandangan itu mengingatkannya pada orang tuanya dan masa kecilnya. Angel bercerita orang tuanya sangat miskin, mereka tidak memiliki televisi sendiri. Karena itu, Angel juga dulunya menonton televisi lewat jendela tetangga.

Bocah bernama Carlos itu juga sama seperti Angel saat kecil, berasal dari ekonomi rendah sehingga untuk menonton TV pun harus numpang tetangga. Hingga berita ini ditulis, postingan Angel Fonseca sudah dibagikan lebih dari 148 ribu kali dengan ribuan komentar. Sebagian besar netizen juga menceritakan pengalaman yang serupa saat mereka masih kecil.

"Seperti ini masa kecilku, bibiku punya TV tapi saudaraku pelit, saat aku ingin nonton TV, mereka menutup pintu," tulis Ezequiel Gonzalez Brisma Salas dalam Bahasa Spanyol. "Kau mengingatkanku pada masa lalu. Bersyukur saat ini, dengan usaha dan keringat aku bisa mencapai kesuksesan, terima kasih atas kenangan ini," tulis Angel Torres. "Aku tersentuh, aku dan saudara saudara adalah yatim piatu. Kami tumbuh tanpa orang tua, ibu kami meninggal saat aku berusia 3 tahun. Sangat sedih," ungkap Maria Mejia.

Simak postingan lengkapnya berikut: Dengan banyaknya respons yang diterima Angel Fonseca, ia menawarkan diri mengumpulkan sumbangan dari para netizen yang ingin membantu bocah tersebut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *