Seorang TKW diduga terjangkit penyakit yang sedang mewabah, yaitu virus Corona. Tim dokter RSUD Sidoarjo sedang menangani seorang TKW yang diduga terjangkit virus Corona, Selasa (28/1/2020). Pasien itu sedang dirawat di ruang isolasi rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo tersebut.

Dia seorang perempuan berinisial M yang baru datang dari Hongkong. Ruang isolasi itu merupakan ruang khusus untuk penanganan pasien dengan penyakit yang rawan menular lewat udara. Ruang ini, saluran udaranya keluar langsung ke area terkena sinar matahari.

Tidak boleh aliran udara dari ruang tersebut terkena masayarakat umum. "Pasien tersebut dalam penanganan khusus di ruang khusus," kata dokter Wasis, ketua tim penanganan virus Corona di RSUD Sidoarjo. Diceritakan, pasien tersebut datang dari daerah endemis. Dia diantar petugas PJTKI ke rumah sakit, karena ada tanda tanda terpapar virus Corona.

"Sudah kami cek, dadanya sementara negatif. Tapi tetap harus waspada dan terus ditangani intensif karena masih ada kemungkinan," urai Wasis. Petugas yang menangani pasien tersebut semuanya khusus. Tim dokter khusus yang telah dibentuk, petugas perawatan khusus, dengan alat dan perlengkapan khusus. Pasien RSUD Sidoarjo yang Diduga Terjangkit Virus Corona Menangis di Ruang Isolasi: Kangen Keluar

Seorang pasien RSUD Sidoarjo diduga terjangkit virus Corona. Saat ini pasien tersebut masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Sidoarjo, Selasa (28/1/2020). Menurut Direktur Utama RSUD Sidoarjo, dr Atok Irawan, kondisi pasien tersebut sudah stabil dan lebih baik dari hari sebelumnya.

Tapi dia masih perlu menjalani perawatan dan pemeriksaan lanjutan. "Kondisi panas tubuhnya juga menurun. Batuknya juga. Tapi dia tadi sempat menangis. Mungkin kangen dengan keluarga. Apalagi posisi di dalam ruang isolasi, sendirian," kata Atok. Pasien tersebut adalah seorang perempuan berusia 21 tahun yang baru pulang dari Hongkong.

Dia tiba di Bandara Juanda, Senin (27/1/2020) pagi sekira pukul 09.00 WIB. Saat tiba di Bandara, perempuan asal NTT itu suhu badannya mencapai 37 derajat celcius. Dia datang dengan dijemput PJTKI asal Pasuruan.

Dan sesampai di kantor PJTKI di Pasuruan, TKW tersebut mengeluh sakit. Saat dicek, suhu badannya naik menjadi 38 derajat celcius. Akhirnya, TKW tersebut dibawa ke RSUD Sidoarjo. Di rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo tersebut dia langsung menjalani perawatan intensif di ruang isolasi, karena diduga terjangkit virus Corona.

Selain ditangani oleh tim dokter dari spesialis paru dan sebagainya, pasien juga ditangani tim dokter psikiatri. Itu untuk menjaga kondisi psikologisnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *