Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengaku pihaknya bersama cawagub mereka Ahmad Riza Patria akan mengunjungi sejumlah fraksi partai politik di DPRD DKI pada 3 4 Februari 2020. "Secara formal kita sudah mengajukan dan Insya Allah, Senin sama Selasa. Senin sudah ada jadwalnya beberapa fraksi," ujar Taufik Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020). Wakil Ketua DPRD DKI ini yakin cawagub Gerindra bakal duduk di kursi DKI 2.

Sebab katanya, ia setiap hari gencarkan lobi lobi ke pihak dewan yang notabene satu pekerjaan sebagai anggota DPRD DKI. "Saya lobi kan setiap hari. Orang setiap hari ketemu mereka. Insya Allah jadi (Riza Patria jadi Wagub DKI)," ungkap Taufik. Langkah penjajakan yang diambil Gerindra dan Riza Patria sebenarnya menyerupai upaya kubu PKS.

Bahkan, PKS bersama cawagubnya Nurmansjah Lubis sudah lebih dulu menggencarkan kunjungan ke fraksi di DPRD DKI pada pekan ini. Sampai hari ini, PKS sudah mengenalkan cawagubnya ke lima (5) fraksi, yakni PDI Perjuangan, PSI, Golkar, PAN, dan Demokrat. Tinggal fraksi PKB PPP, dan Nasdem yang mengantre dikunjungi mereka.

"Semua fraksi akan kami datangi untuk silaturahim, kita jalin kebersamaan, ya mudah mudahan ujungnya juga satu sikap yang sama untuk memilih wakil gubernur, yang terbaik bagi warga DKI Jakarta. Dan bagi PKS yang terbaik jelas bang Ancah (Nurmansjah)," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Arifin.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *