PSSI baru saja mengumumkan 29 pemain yang bakal menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta pada 23 Juli 8 Agustus 2020. Dari 29 pemain pilihan Shin Tae yong tersebut, ada tiga pemain Persija Jakarta yakni Ryuji Utomo, Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus berharap ketiga pemainnya tersebut bisa menunjukkam kualitasanya di TC sehingga bisa tembus ke skuat utama.

“Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan,” kata Ferry Paulus seperti dikutip dari laman resmi Persija. Dari ketiga pemainnya, Ferry Paulus menilai PSSI tepat memilih Ryuji Utomo. Menurutnya, pemain kalahiran Jakarta 25 tahun silam tersebut terus memperlihakan kualitasnya bersama Persija.

“Ryuji Utomo sudah layak memperkuat Timnas. Ia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu ia sempat menjadi gelandang bertahan. Opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia," jelasnya. Pemustan latihan Timnas Indonesia nanti dipastikan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Bahkan sebelum menggelar TC yang dimulai Jumat (24/7/2020), esok hari mereka lebih dulu akan menjalani tes Covid 19. Tak hanya Timnas senior yang dipersiapkan untuk berlaga di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Shin Tae yong juga akan mengadakan TC untuk Timnas U 19 yang dipersiapkan bertanding di Piala Asia U 19 dan Piala Dunia U 20 2021.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *